Cak Imin: Mustahil Ada Capres Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Minggu 03-12-2023,17:59 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Cak Imin atau Abdul Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden nomor urut 1, mengunjungi acara haul ke-32 almarhum ayahandanya KH M Iskandar di Dusun Kauman, Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (3/11/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin membeberkan tidak mungkin ada capres menang satu putaran di Pilpres 2024. Menurutnya, fakta lapangan menunjukkan bahwa suara terbagi tiga rata, sehingga tidak ada yang mencapai 50 persen.

“Mustahil dalam satu kompetisi ada tiga calon bisa satu putaran. Apalagi masing-masing calon punya basis,” kata Cak Imin.

Perlu diketahui 3 pasangan bakal Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD

Disinggung terkait tidak adanya debat cawapres di Pemilu 2024 kali ini, Cak Imin mengatakan akan mentaati aturan telah ditetapkan oleh KPU.

“Kami patuhi aturan KPU, yang jelas posisi saya sama Mas Anies menunggu apapun dari keputusan KPU,” tambahnya.

Usai menggelar kegiatan haul, Cak Imin berziarah ke makam keluarga berada di sebelah lokasi kegiatan haul.


Cak Imin bersama kakaknya dan para keluarga serta tamu saat mengunjungi makam keluarganya di Gondang Mojokerto. -Foto : Fio Atmaja-

Cak Imin datang bersama istrinya, Rustini Murtadho. Selain itu, turut hadir kakak kandung Cak Imin yang merupakan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh, para Kyai, tokoh agama serta pendukungnya. (*)

Kategori :