Kankemenag Kabupaten Mojokerto Buka Pendaftaran Petugas Haji 2024

Senin 11-12-2023,10:12 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Syahrul

Mojokerto, mojokerto.disway.id  - Sesuai dengan instruksi Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Mojokerto membuka tahapan seleksi petugas haji tahun 2024.

Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Mojokerto, Nur Rokhmad, menjelaskan bahwa seluruh rangkaian rekrutmen berlangsung secara transparan dan digital.

“Petugas haji ke depan harus melek digital. Alasannya, layanan haji ada di Arab Saudi juga mengarah ke pelayanan digital. Untuk itu, tahun ini Kemenag memulai rekrutmen petugas haji dengan memanfaatkan teknologi digital. Kami harapkan petugas haji nanti bisa menguasai teknologi digital dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji,” ujarnya, Senin (11/12/2023).

Pendaftaran petugas dilakukan dengan mengirimkan berkas pendaftaran melalui form digital atau email sudah disiapkan. Penerimaan pendaftaran seleksi tingkat Kankemenag Kabupaten/Kota sekaligus seleksi administrasi dimulai tanggal 7 - 17 Desember 2023.

Peserta dapat melakukan pendaftaran secara online dengan membuat akun dan mengunggah dokumen di website https://haji.kemenag.go.id/petugas.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Kemenag Mojokerto Imbau Parpol Tak Kampanye di Tempat Ibadah

Kemudian, berkas pendaftaran secara manual ditujukan kepada Panitia Seleksi di Kankemenag Kabupaten/Kota sesuai domisili pendaftar. Berkas pendaftaran terdiri dari surat permohonan dan berkas persyaratan yang dimasukkan ke dalam stopmap snelhecter dengan warna berbeda.

Warna kuning untuk pendaftar calon Ketua Kloter, warna hijau untuk pendaftar calon Pembimbing Ibadah Haji, dan warna merah untuk pendaftar calon PPIH Arab Saudi.

Selama proses rekrutmen petugas haji, baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun tingkat Provinsi, tidak dipungut biaya dan tidak ada transaksi apapun.

Adapun jadwal proses rekrutmen sebagai berikut, pendaftaran seleksi PPIH tingkat Kabupaten/kota dimulai 7 – 17 Desember 2023, seleksi CAT tahap pertama di Kabupaten/kota dimulai 21 Desember 2023, batas akhir input peserta  berhak mengikuti seleksi tahap kedua tingkat provinsi dimuali  22 Desember 2023, pengumuman peserta yang berhak mengikuti seleksi di tingkat provinsi dimulai 23 Desember 2023, seleksi CAT dan wawancara di tingkat provinsi mulai 28 Desember 2023, pengumuman hasil seleksi tingkat provinsi mulai  11 Januari 2024.

Kategori :