Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Mojokerto Ingatkan Anggotanya Bersifat Netral

Kamis 08-02-2024,12:51 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Mojokerto, AKBP Daniel S. Marunduri mengingatkan netralitas anggotanya dan tidak ada keberpihakan.

 

"Saya ingatkan kepada rekan-rekan dalam melaksanakan tugas, bahwa kami netral dan tidak ada keberpihakan,” ujarnya saat memberikan arahan dan pembekalan pada 232 personel yang  melaksanakan pengamanan TPS, Rabu (7/2/2024).

 

Kapolresta menjelaskan, anggota agar mengenali wilayah di sekitar pengamanan TPS masing-masing. Hal ini merupakan upaya preemtif dalam mencegah timbulnya kerawanan dimungkinkan muncul saat proses pemungutan maupung penghitungan suara berlangsung.

 

“Rekan-Rekan harus mengetahui kondisi medan di TPS masing-masing. Kontigensi serta kerawanannya apa, untuk membantu kelancaran tugas di masing masing TPS,” terangnya.

 

Pernyataan tersebut sebagai upaya untuk menjaga integritas, profesionalisme, serta netralitas kepolisian dalam   memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal tidak terpengaruh kepentingan politik tertentu.

 
Kapolresta Mojokerto, AKBP Daniel S. Marunduri mengingatkan netralitas anggotanya dan tidak ada keberpihakan.-(Foto : dok. Humas Polresta Mojokerto)-

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin mengucapkan apresiasi terhadap Polri khususnya Polresta Mojokerto dalam komitmen mendukung terselenggaranya Pemilu Damai 2024.

 

“Terima kasih atas dukungan pihak berwenang untuk mendukung terselenggaranya Pemilu Damai 2024,” tambahnya.

 

Sebelumnya, guna memberikan kelancaran pemilu Kapolres Mojokerto Kota beserta Ketua KPU dan Bawaslu memberikan arahan dan pembekalan kepada 232 Personel melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gedung Satya Mandala, Jalan Gajahmada, Kota Mojokerto, Rabu (07/02/2024).

 

Pengarahan ini dipimpin langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Daniel S. Marunduri didampingi Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Supriyono, dan pejabat utama.

 

Turut hadir dalam kegiatan Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin serta perwakilan Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Mojokerto. (*)

Kategori :