Kuatkan Niat, Manasik Bersama Mozaik di Hotel Namira

Sabtu 23-09-2023,17:03 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Kuatkan Niat, Manasik Umroh bersama Mozaik di Hotel Namira

Surabaya, mojokerto.disway.id - Niat umroh yang sudah dilakukan dikuatkan dengan semangat melaksanakan, ditindaklanjuti dengan manasik. Itulah yang dilakukan Pesona Mozaik tour dan travel umroh dan haji di Hotel Namira, Surabaya, Sabtu (23/9/23). 

Calon jamaah umroh yang sudah menguatkan niatnya mengikuti umroh, dipandu dengan manasik oleh ustadz H Kuncoro. Manasik yang dilaksanakan di hotel yang berada dekat Masjid Al Akbar Surabaya tersebut berlangsung gayeng.

Ustadz Kuncoro memberikan paparan mengenai tata cara dan rukun umroh. Mulai dari niat dan miqat di Masjid Bir Ali, sampai thawaf, Sai, tahalul. 

Selain itu juga ditunjukkan cara mengenakan baju ihram untuk jamaah laki-laki. Ditunjukkan cara mengenakan baju ihram agar tidak melorot selama menjalankan ibadah umroh. 

Ustadz Kuncoro juga memberikan panduan mengenai doa yang diucapkan selama menjalankan ritual umroh. ‘’Kalau ada yang sudah hafal bacannya, bisa dilatih terus. Tapi kalau belum hafal, jangan dipaksakan. Ada berbagai bacaan dan doa yang bisa dibaca saat menunaikam ibadah umroh,’’ tuturnya.

Selain itu, akan ada pemandu atau muthowif yang akan mendampingi para jamaah selama menjalankan ibadah umroh. ‘’Muthowifnya nanti yang akan membimbing bapak-bapak dan ibu-ibu selama menjalankan ibadah umroh,’’ sahutnya.

Disebutkan bahwa muthowifnya akan memandu dan menjawab apapun pertanyaan jamaah selama menjalankan ibadah umroh. ‘’’Jangan sungkan-sungkan tanya apa saja mengenai ibadah dan doa-doa selama menjalankan ibadah umroh kepada muthowifnya, insya Allah akan dijawab dengan gamblang,’’ paparnya. 

Ustadz Kuncoro kemudian memeragakan cara mengenakan baju ihram. Dia juga meminta salah satu pesert laki-laki untuk mendekat sambil melihat. ‘’Cara mengenakan baju ihram sangat simpel, dan tidak mudah melorot,’’ tambahnya, seraya menjawab beberapa pertanyaan tentang ihram.

Sementara Direktur Pesona Mozail Sidoarjo, H Erik Setiawan, menjelaskan bahwa manasik tersebut diberikan kepada jamaah Umroh Plus Dubai yang akan berangkat 8 Oktober 2023. Dia menjelaskan bahwa umroh plus nanti akan singgah sehari di Dubai. 

‘’Jamaah akan menginap semalam di Dubai. Usai City tour di Dubai, akan berangkat menuju Madinah,’’ katanya.

Umroh plus Dubai nanti juga akan mendapat fasilitas tour di Thoif. Selain itu jamaah juga akan bisa menikmati perjalanan Madinah-Mekkah menggunakan kereta cepat. 

Dan selama mengikuti Umroh plus Dubai nanti,  pihaknya juga didukung operator seluler yang akan memudahkan komunikasi para jamaah selama menjalankan ibadah umroh. ‘’Baik komunikasi antara jamaah selama mengikuti perjalanan, jug antara jamaah dan keluarganya di tanah air,’’ sahutnya.  

H Erik juga menjelaskan bahwa selain keberangkatan tanggal 8 Oktober, pihaknya juga akan memberangkatkan jamaah pada 15 Oktober. Info mengenai program umroh PT Pesona Mozaik bisa ditanyakan langsung kepada Ria, 0811-3385-589. (*)

Kategori :

Terkait

Selasa 19-09-2023,19:52 WIB

Umroh dan Haji, Kuatkan Niat