LCC Gowes HUT TNI dan Pengantar Tugas

Sabtu 30-09-2023,12:45 WIB
Reporter : Andung
Editor : Andung

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Memperingati HUT TNI 5 Oktober, Komunitas gowes LCC Indonesia menggelar gowes HUT TNI. Selain itu, gowes yang digelar Sabtu (30/9/2023) pukul 05.00 pagi itu juga sebagai pengantar tugas Danrem 082/CPYJ Brigjen Unang Sudargo. 

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman LCC semua yang selama ini sudah mendukung kegiatan saya bersama semua anggota Korem, hingga saya dapat kenaikan pangkat dan promosi jabatan,’’ kata Danrem 082/CPYJ Brigien Unang Sudargo. 

Peserta gowes HUT TNI LCC-Korem 082/CPYJ mendapat pembagian kaos bercorak merah putih dan di bagian punggung ada tulisan HUT TNI, sedangkan di bagian depan ada foto Makorem 082/CPYJ dengan simbol Majapahit. Mengenai hal itu, Unang menyebutkan bahwa sebagai prajurit, dia menjunjung tinggi dwi warna, Merah Putih. ‘’Ini warna bendera kita, Merah Putih. Selain itu ada saya juga tidak melupakan satria Majapahit sebagai kearifan lokal di Mojokerto,’’ tambahnya. 

Usai memberi arahan, Danrem 082/CPYJ langsung meninggalkan lokasi karena mengikuti rangkaian kunjugan Panglima TNI di wilayah Jawa Timur. Sementara sekitar 50 peserta gowes gabungan LCC - Korem mulai berangkat. 

Rute Gowes HUT TNI dan pengantar tugas kali ini menempuh jarak sekitar 22 km. Start dari rumah dinas Danrem 082/CPYJ menuju Pulorejo melalui Jalan Brawijaya.  Dari Pulorejo Mojokerto menuju Jalan Kimia Farma Kecamatan Kesamben Jombang hingga Stasiun KA Curahmalang, Jombang. Rombongan gowes istirahat sambil menunggu tim LCC Jombang yang akan bergabung. Setelah itu peserta gowes melanjutkan perjalanan menuju Korem 082/CPYJ. 

Finish Korem 082/CPYJ, semua peserta mendapat doorprize sarung. Selain itu ada juga hadiah sepeda mtb, kompor gas, magic com, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya. (*)

Kategori :