Pelatihan Beauty Class, Perempuan Tidak Cukup Pandai Berdandan, Juga Mesti Pintar Berwirausaha

Selasa 07-05-2024,17:47 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Andung

 

 

Jember, mojokerto.disway.id - Pelatihan Beauty Class digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jember, Selasa, 7/5/24. Pelatihan digelar untuk melengkapi wawasan para ibu tentang kecantikan.

Penasihat DWP Kabupaten Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini, mengatakan, pelatihan itu tidak hanya untuk menambah pengetahuan para ibu terkait berpenampilan terutama tata rias wajah/makeup up. ''Kalau soal bisa tampil cantik itu sudah ranahnya ibu-ibu,'' katanya, dalam pelatihan Beauty Class di Aula Dinas Pendidikan Jember, Selasa, 7/5/24.

BACA JUGA:Program Genius di Jember, Siswa Diharapkan Memahami Betapa Pentingnya memilih Makanan yang Bergizi

Kasih Fajarini yang hadir didampingi Wakil Ketua TP-PKK Jember, Evita Afdilah Sari, itu menjelaskan, selain menambah pengetahuan terkait kecantikan, pelatihan Beauty Class harus pula beriringan dengan hal-hal lainnya. ''Seperti tutur kata yang baik, cara dalam berbusana, serta merawat diri,'' tambahnya.

Kasih Fajarini yang juga Ketua TP - PKK Kabupaten Jember itu juga menuturkan, malalui beauty class ibu-ibu bisa menyerap manfaatnya. ''Saya mengarahkan untuk ibu-ibu juga belajar berwirausaha sesuai keahlian dan hobby masing masing, sehingga bisa memiliki UMKM dan bergabung dalam IWAPI,'' pesannya.


Pelatihan beauty class yang digelar DWP Kabupaten Jember diikuti 75 peserta di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Selasa, 7/5/24-Dinas Kominfo Kabupaten Jembet for Disway Mojokerto-

Sebelumnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jember, Retno Hadi Sasmito, dalam sambutannya menjelaskan, ada hal lain yang bisa diperoleh dalam pelatihan beauty class. ''Meski tujuan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dalam berpenampilan, terutama tata rias wajah atau make up,'' sahutnya. 

Pelatihan beauty class yah digelar DWP Kabupaten Jember itu diikuti 75 peserta. Dia berharap para peserta bisa mengasah keterampilannya untuk tampil cantik dan percaya diri.

BACA JUGA:Batik Fashion Fair 2023 Fasilitasi Pelaku UMKM Jatim Promosikan Produk Unggulan

Pelatihan beuaty class tersebut juga merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan DWP kab jember Tahun 2024. Para pesertanya terdiri atas ketua serta anggota perwakilan masing-masing DWP unsur pelaksana badan, dinas, kantor, BUMD dan kecamatan. (*)

Kategori :