SEBUAH permasalah bisa muncul atau terlihat dari kebijakan atau kegiatan yang dilaksanakan. Atau bisa juga muncul dari keinginan untuk mencapai tujuan atau target yang ditentukan.
BACA JUGA:Sensitif, Koordinatif, Produktif
Masalah juga bisa muncul karena kondisi alam atau apa saja dalam kehidupan sehari- hari maupun kaitannya dengan pemerintahan. Atau sesuatu kejadian atau peristiwa yang dikaitkan dengan kewenangan atau kebijakan.
BACA JUGA:Ayo Segera Daftar Calon Anggota Panwaslu Kelurahan Kota Mojokerto
Seperti banjir, kerusakan jalan atau peristiwa lainnya akibat adanya pembangunan. Misalnya terjadi genangan air, jalan rusak, atau yang lainnya yang terkait dengan pelayanan.
BACA JUGA:Serunya Mas Pj Wali Kota Mojokerto Touring Bersama Karyawan
Beberapa waktu belakangan muncul beberapa keluhan warga Kota Mojokerto. Ada yang terkait sampah, ada juga terkait saluran air, dan ada juga terkait infrastruktur.
Melihat drainase di Lingkungan Kranggan, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, bagian dari identifikasi masalah dari pengaduan masyarakat-Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-
Ketika ada keluhan masyarakat, saya selalu mengajak teman-teman OPD terkait. Saat warga mengeluhkan sampah, saya mengajak Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan asisten yang membidangi.
Ketika ada keluhan tentang kondisi jalan atau infrastruktur, jembatan, atau yang berhubungan dengan teknis pekerjaan fisik, saya mengajak Kepala Dinas PUPR dan asisten yang membidangi masalah dan pelayanan bidang tersebut.
Tak jarang saya juga mengajak Sekda dalam beberapa kegiatan Neo Bhaksos Mas Pj. Sesuai tema bhaksos, Neo Bhaksos Selasa - Mas Pj Antusias Kemaslahatan, Neo Bhaksos Rabu - Mas Pj Atasi Keluhan, dan Neo Bhaksos Jumat - Mas Pj Atensi Kemajuan, baik Sekda, Kepala OPD, dan yang lain langsung turun ke masyarakat.
Di Kelurahan Sentanan, Kecamatan Magersari, bagian dari evaluasi -Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-
Targetnya, selain mengenali atau melihat masalah atau keluhan masyarakat, juga melakukan identifikasi. Identifikasi menyeluruh dari keluhan yang masuk.
Sambil memberikan solusi awal terhadap keluhan masyarakat. Berikutnya juga dilakukan kajian masalah, lalu dilakukan evaluasi.