9 Parpol di Mojokerto Bentuk Koalisi Gemuk Dukung Gus Barra di Pilkada 2024

Minggu 02-06-2024,15:21 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Suhu politik di Kabupaten Mojokerto mulai memanas. Sejumlah partai politik (parpol) mendeklarasikan koalisi untuk mengusung Muhammad Al Barra atau Gus Barra sebagai bakal calon Bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024. 

Terbaru, sembilan parpol terdiri dari Nasdem, Demokrat, PDI-P, PAN, Gerindra, PPP, PSI, Perindo, dan Hanura membentuk koalisi gemuk untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024. Deklarasi ini berlangsung di Gedung Universitas KH Abdul Chalim, Bendunganjati, Pacet, Mojokerto, pada Minggu (2/6/2024).

“Tentunya nanti akan bertambah lagi, tinggal menunggu Golkar dan PKB. Harapan kami menyusul dan ikut mengusung Gus Barra sebagai bakal calon bupati Mojokerto,”  kata Koordinator Koalisi Partai, Suwandy Firdaus.


Deklarasi 9 parpol di kabupaten mojokerto berlangsung di Gedung Universitas KH Abdul Chalim, Bendunganjati, Pacet, Mojokerto, pada Minggu (2/6/2024)-Foto : Fio Atmaja-

Suwandy menjelaskan, saat ini tim sudah mulai start dengan membentuk tim sukses dari masing-masing partai.”Di sini tadi sudah diwakili masing-masing PAC maupun DPC dan pengurus masing-masing,” jelasnya. 

BACA JUGA:Gus Barra dan Ikfina Pecah Kongsi, Berebut Maju Cabup dengan Rekom PKB

Menurutnya, Gus Barra dinilai sebagai sosok pemimpin yang akan menjadikan Kabupaten Mojokerto maju, adil, dan makmur. Selain itu, Gus Barra juga merupakan cucu dari pahlawan nasional.

"Gus Barra juga merupakan putra dari Romo Kiai Asep, pemilik pondok pesantren besar di wilayah Mojokerto. Tentunya harapan kami, ini akan mewujudkan Mojokerto lebih baik dari sebelumnya dan Gus Barra bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Untuk wakil, insya Allah dalam waktu dekat akan kami umumkan," ujarnya.


Deklarasi 9 parpol dukung Gus Barra maju sebagai bacabup Mojokerto -Foto : Fio Atmaja-

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto tersebut, menambahkan,  pihaknya berharap wakil yang akan mendampingi Gus Barra merupakan sosok yang sama dengan Gus Barra, yakni bersih dari kasus Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

"Bisa jadi dari akademisi maupun dari partai, harapan kami tidak ada kesulitan baik dari akademisi maupun partai. Tentunya visi-misinya harus sama. Sampai sekarang belum kami sampaikan karena banyak yang ingin mendampingi Gus Barra, hampir ada 10 kandidat," tandasnya. 

BACA JUGA:Maju Pilkada Mojokerto 2024, Gus Barra Gaungkan Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

BACA JUGA:Golkar Beri Sinyal Kuat Usung Gus Barra di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

BACA JUGA:Petahana Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Peroleh Rekom PKB

Perlu diketahui dalam Pemilu 2024 kemarin peta kekuatan parpol masih di dominasi PKB dengan 10 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto disusul Partai NasDem dengan 8 kursi, PDIP 6 kursi, partai Golkar dan Demokrat masing-masing 5 kursi, lalu PKS, Partai Gerindra dan PPP masing-masing 4 kursi, PAN 3 kursi, serta Partai Perindo 1 kursi. (*)

Kategori :