Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman Imbau Masyarakat Manfaatkan Posyandu

Senin 22-04-2024,22:19 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Andung

Jember, Mojokerto.disway.id – Wabup Jember, KH MB Firjaun Barlaman, menimbau masyaraat agar memanfaatkan pelayanan posyandu sebaik-baiknya. Layanan posyandu yang dimaksud, mulai dari pemantauan perkembangan anak, imunisasi hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

‘’Posyandu ini dilaksanakan 1 bulan sekali, sehingga ketika tim dari posyandu datang, hendaknga betul-betul dimanfaatkan oleh ibu-ibu yang memiliki balita,’’ katanya kunjungan ke   Posyandu 88, di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Senin (22/04/2024)

BACA JUGA:East Java Tourism Award 2023, Diharapkan Mampu Tingkatan Kunjungan Wisatawan ke Jatim

Dalam kunjungannya untuk pemantauan Posyandu serta monitor dan evaluasi (monev) mini lokakarya tersebut, KH MB Firjaun melihat langsung layanan yang diberikan posyandu. Saat itu juga dilihat antusiasme masyarakat atas layanan kesehatan ibu dan anak yang diberikan secara gratis itu.


Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman dalam monev posyandu dan lokakarya mini di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

‘’Pemantauan ini ingin mengetahui bagaimana pelayanan posyandu kepada masyarakat sekitar Desa Andongrejo,’’ tambahnya.

Wabup melihat kegiatan dalam posyandu 88, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, dan  antusiasme masyarakat yang memanfaatkan layanan kesehatan posyandu tersebut. Dalam pengamatannya, layanan posyandu yang diberikan sudah berjalan cukup baik.

Menurut wabup, meski berada di pedalaman dan pesisir Pantai Bandealit yang ada di wiayah selatan Jember, dan jauh dari perkotaan, namun masyarakatnya sangat antusias. ‘’Saya mengapresiasi semangat masyarakat memanfaatkan layanan kesehatan ketika ada posyandu,’’ tuturnya.


Wabuk Jember KH MB Firjaun Barlaman menyapa anak-anak yang mengikuti pemeriksan di posyandu 88 desa Nadongrejo Kecamatan Tempurejo-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Dia juga berharap desa-desa dan posyandu yang lain bisa melakukan hal yang sama dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. ‘’Harapan saya, layanan prima tidak hanya dilakukan Posyandu 88 ini, tapi posyandu lain jangan mau kalah,’’ tegasnya.

Pada kesempatan itu wabup yang juga Ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kabupaten Jember, mengimbau masyarakat agar memanfaatkan sebaik - baiknya layanan gratis yang diberikan oleh posyandu. ‘’Layanan kesehatan posyandu ini tidak dipungut biaya, karena itu saya minta masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan dengan baik layan ini,’’ tuturnya.

Sekadar diketahui, kunjungan kerja yang dilakukan Wabup Jember, KH MB Firjaun Barlaman, ke Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, ini dalam rangka pemantauan Posyandu serta Monev Mini Lokakarya. Dalam kunjungan ini, wabup bersama rombongan harus melintasi hutan lindung Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) yang kondisi jalannya naik turun dan penuh bebatuan. (*)

Kategori :