Jelang Pilwali Kota Mojokerto 2024, Mas Pj Minta Semua Ormas Jaga Kondusivitas

Rabu 12-06-2024,13:53 WIB
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro mengajak semua ormas yang ada di Kota Mojokerto menjaga kondusivitas menjelang pagelaran Pilkada serentak 2024.

Hal itu disampaikan mas Pj sapaan akrab PJ Wali Kota Mojokerto, saat  membuka forum diskusi Organisasi Masyarakat (Ormas) di Pendopo Sabha Kridhatama, Rumah Rakyat, Selasa (11/6/2024) malam.

BACA JUGA:Bupati Ikfina Harapkan Media Jadi Sumber Informasi Objektif

"Jaga terus kondusivitas. Beda pendapat, beda pilihan itu boleh, tapi semuanya harus dalam bingkai persatuan Bhinneka Tunggal Ika, dan memaknai itu semua sebagai rahmatan lil alamin," tutur Mas Pj.


Peserta diskusi menyampaikan pendapat dan pertanyaan pada forum diskusi ormas-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mas Pj juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi karena pada pemilu serentak kemarin di Kota Mojokerto berlangsung dengan lancar, damai, berintegritas, dan berkualitas.

"Angka partisipasi masyarakat tembus hampir mendekati 90 persen, ini capaian yang luar biasa, ini berkat kerja kolaboratif termasuk dukungan yang luar biasa dari Ormas yang ada di Kota Mojokerto," ulasnya.

BACA JUGA:Satu Jemaah Haji Asal Mojokerto Meninggal di Tanah Suci

Ia berpesan, apa yang sudah terjalin dengan baik, Kota Mojokerto yang teduh agar terus dijaga kondusivitasnya.

"Saya meyakini bahwa masyarakat Kota Mojokerto ini sudah bijaksana dalam menentukan pilihan," imbuhnya.


Peserta diskusi di rumah rakyat-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Meski demikian, Mas Pj tetap mengingatkan adanya money politik pada pilkada 2024 yang bisa merusak demokrasi dan keadilan.

"Tolong kalau memilih pemimpin jangan hanya melihat uangnya, tapi yang memiliki visi misi membangun Kota Mojokerto," pesannya.

BACA JUGA:KUA Akan Catat Nikah Semua Agama, Masih Tunggu Intruksi Pemerintah

Kegiatan dilanjutkan tanya jawab dari Ormas dengan Mas Pj maupun akademisi dari Universitas Airlangga Surabaya DR. Suko Widodo, selaku narasumber. (*)

Kategori :