Kemungkinan Sandiaga Uno Sebagai Cawapres, Antara Spekulasi dan Kepastian

Minggu 08-10-2023,08:44 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Sujatmiko

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno merupakan nama politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ia telah menjadi perbincangan hangat terkait kemungkinan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024.

Wacana ini memicu banyak spekulasi, tetapi saat ini masih belum ada kejelasan mengenai duet Ganjar-Sandiaga Uno. Meskipun banyak pihak yang meramalkan kemungkinan Sandiaga Uno akan mendampingi Ganjar.

Baca Juga:  Andalkan Sandiaga Uno, PPP Ingin Ulang Sejarah Kejayaan Partai Era Hamzah Haz

PPP sendiri telah menetapkan Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP. Terkait hal ini, Sandiaga Uno belum memberikan kepastian terkait perannya sebagai cawapres Ganjar.

"Tadi di dalam sana belum ada hilal, karena semuanya semangat untuk desa wisata," ujarnya setengah berkelakar, usai melakukan kunjungan kerja di Balai Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (7/10/2023).

Sandiaga mengatakan bahwa akan mematuhi perintah pimpinan partainya dalam menentukan langkah kedepannya. Saat ini, fokus utamanya menjalankan tugas sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP.

Baca Juga: Pemilu 2024, 17 dari 18 Parpol di Mojokerto Rombak DCT

"Saya sudah menyampaikan Sami'na Wa Atho'na mengikuti pimpinan, apapun pilihan," ucapnya.

Menurutnya, menjabat sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP merupakan tugas berat, terutama karena memiliki target perolehan suara signifikan. Meskipun begitu, Sandiaga menyatakan optimisme dalam menjalankan tugasnya.

"Saya berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan tentunya buat anak - anak muda pihaknya mengusung ekonomi hijau yaitu ekonomi berkualitas dan berkelanjutan," katanya.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa saat ini masih aktif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait isu politik. Mengenai koalisi, ia menyerahkan keputusan kepada para pemimpin partai-partai koalisi yang akan bertemu dan melakukan konsolidasi.

"Saya berkeyakinan pada pimpinan partainya dalam hal ini dan memberikan dukungan penuh," tandasnya.

Kategori :