Paket Seragam Sekolah di Kota Mojokerto Mulai Didistribusikan ke Lembaga Pendidikan

Rabu 10-07-2024,17:09 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mojokerto mulai mendistribusikan bantuan seragam sekolah gratis kepada lembaga pendidikan  SD/MI dan SMP/MTs untuk tahun ajaran 2024/2025. 

"Penyaluran sudah dilakukan bertahap, Senin (8/7) kemarin pada masing - masing lembaga," ucap Plt Kepala Dikbud Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, Rabu (10/7/2024). 

Bantuan berupa kain itu untuk siswa yang  telah dinyatakan diterima pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta. 

BACA JUGA:Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan, Guru Melek Digital Kunci Transformasi Pendidikan

’’Tiap siswa menerima kain seragam tiga setel yakni, kain seragam nasional, pramuka, serta seragam terakota khas Kota Mojokerto," terangnya. 

Sebelumnya, bantuan kain seragam telah melalui proses pengadaan paket telah rampung beberapa waktu lalu. Paket program bantuan seragam gratis tersebut dialokasikan dengan anggaran berkisar Rp 2,1 miliar.


XSeragam untuk peserta didik baru di Kota Mojokerto mulai didistribusikan- (Foto : Fio Atmaja).-

Tahun ini, jumlah peserta didik baru jenjang SD/MI diestimasikan sebanyak 2.545 anak. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs sekitar sejumlah 2.600 siswa. 

Bantuan dibagikan kepada peserta didik baru ini harus segera dijahitkan dalam tempo sepekan untuk dipakai pada tahun ajaran baru 2024/2025 yang bergulir 15 Juli mendatang.

BACA JUGA:Jember Bershodaqoh Beri Pendidikan yang Layak untuk Anak-Anak Jember

BACA JUGA:Menaker RI : Mismatch Pendidikan-Industri Masih Jadi Tantangan

"Masing-masing diberi waktu hanya sepekan untuk menyelesaikan kain menjadi seragam. Sebab, permulaan tahun ajaran baru mulai dilaksanakan pada Senin (15/7) mendatang. Yakni diawali dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)," ujarnya. 

Selain bantuan kain seragam, peserta didik baru juga menerima dua paket bantuan perlengkapan sekolah lainnya. Masing-masing sepasang sepatu dan tas sekolah dibagikan secara serentak. (*)

Kategori :