Gus Barra dan Rizal Dapat Surat Tugas dari Gerindra Maju Pilbup Mojokerto 2024

Kamis 25-07-2024,02:41 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Partai Gerindra memberikan surat tugas kepada pasangan Muhammad Al Barra atau Gus Barra dan Muhammad Rizal Octavian sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024. 

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto di Ayola Sunrise Hotel, Kota Mojokerto, Rabu (24/7/2024) malam.

"Pemberian surat tugas ini untuk mengamankan amanah dan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra untuk pasangan Gus Barra," ucap Sadad.

Menurutnya, dalam proses pemenangan, membangun satu konsolidasi sangat penting, dan harus mengutamakan struktur organisasi supaya kedepannya bisa memenangkan Pilkada 2024.

“Dalam pilpres kemarin, kami sudah berpengalaman memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran dengan angka 68 persen di Mojokerto. Tentu ini modal sangat berarti, dan pengalaman menang ini akan kami ulang lagi pada tanggal 27 November 2024,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto, Hidayat, mengatakan, pihaknya dan tingkat PAC sudah lama melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Gus Barra. Mayoritas PAC sepakat untuk memenangkan Gus Barra dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024. 

“Hari ini Gerindra menyampaikan surat tugas kepada Gus Barra dan Rizal. Surat tugas ini berarti under final bahwa rekom kami turunkan pada Gus Barra dan Rizal,” jelasnya.

Proses penurunan rekomendasi akan dilakukan secepatnya karena bulan depan sudah masuk masa pendaftaran. 

"Harapan kami secepatnya, insya Allah dalam Minggu ini agar dengan modal itu semua komponen, dan struktur Gerindra bisa bergerak bersama untuk memenangkan pasangan memiliki akronim Mubarok," tandasnya. 

Sementara itu, Gus Barra mengungkapkan, surat tugas dari DPP Partai Gerindra sudah turun kepadanya sejak satu minggu yang lalu. 

“Hari ini peresmiannya (penyerahan surat tugas) sekaligus kegiatan Rapimnas,” ungkapnya. 

Ia mengaku, timnya telah menyodorkan nama Muhammad Rizal Oktavian sebagai wakilnya dalam Pilkada 2024 ke DPP Gerindra. 

Upaya ini dilakukan untuk memperlancar turunnya surat rekomendasi dari DPP Gerindra. Ia yakin bahwa surat rekomendasi itu akan segera keluar dalam waktu 2-3 hari lagi. 

“Kemarin kami belum mengirimkan nama wakil sehingga yang turun berupa surat tugas. Ini nanti kami sudah mengirim nama wakil, insya Allah tidak lama lagi mungkin 2-3 hari SK akan turun,” tuturnya.

Sebelumnya, ia juga mengantongi surat rekomendasi dari PPP dan PAN. Selanjutnya, ia akan melakukan konsolidasi dengan semua partai pendukung untuk menguatkan barisan menyongsong Pilkada 2024. 

Kategori :