Pemkab Jember Segera Cairkan Ribuan Bea Siswa Tahun 2024

Selasa 30-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Elsa Fifajanti

Jember, Mojokerto.disway.id - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Jember bakal kembali mencairkan beasiswa Pemkab Jember. Yakni, bagi para mahasiswa dengan kriteria tertentu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Jember Hadi Mulyono beberapa hari lalu menyatakan pihaknya telah menyelesaiakn verifikasi kelengkapan dokumen dan dinyatakan selesai.  

"Beasiswa Pemkab Jember pada 2024 ini sudah selesai proses kelengkapan dokumen," papar Kadispendik Jember Hadi Mulyono, (26/7/2024)

BACA JUGA:Menuju Kawasan Wisata Kelas Dunia, Pemkab Jember Komitmen Perbaiki Sarana Prasarana Bande Alit

Dia menyebut bahwa pihaknya juga telah melakukan verifikasi faktual. "Yang pertama, apakah yang bersangkutan saat ini masih berdomisili di Jember," terangnya. Data konkret pada verifikasi ini diperoleh dari Dispendukcapil Jember.

BACA JUGA:Grebeg Suro di Sukoreno, Umbulsari Jember Cerminkan Kebhinekaan

Kedua, data para penerima ini juga diajukan ke kementerian. "Apakah yang bersangkutan masih berhak atau tidak menerima beasiswa lain," terangnya.

Sebab, sesuai Peraturan Bupati (Perbup)  mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa Pemkab Jember adalah mahasiswa yang tidak mendapatkan beasiswa dari manapun.

BACA JUGA:Wabup Jember : Gedung Arsip ATR/BPN Dukung Sistem Penyimpanan Data dan Informasi

Tercatat, ada sekitar 5.500 ribu calon penerima beasiswa Pemkab Jember tahun ini. Ribuan mahasiswa ini merupakan penerima beasiswa yang mendaftar pada 2021, 2022, 2023, dan masih kuliah hingga saat ini.

Untuk mahasiswa baru, menurut Kadispendik, bisa juga mengajukan bea siswa, namun waktunya diatur setelah tahap pengajuan 2021, 2022, dan 2023 ini telah cair. "Mahasiswa baru menunggu ini dulu dicairkan," tandasnya. (*)

Kategori :