Pemkab Jember Gelar Job Fair, Disambut Antusias Ribuan Pencari Kerja

Selasa 30-07-2024,17:47 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Elsa Fifajanti

Jember, Mojokerto.disway.id -  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jember kembali menggelar Job Fair. Ribuan pencari kerja (job seeker) sangat antusias mengikuti event ini. 

Disnaker menggandeng sedikitnya  51 perusahaan baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember maupun di luar Kabupaten Jember, setidaknya ada 1161 lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam Job Fair ini. Jumlah pelamar dalam even ini tercatat sebanyak 1924 orang pelamar. 

Job fair ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Harry Agustriono didampingi Kepala Disnaker Jember, Suprihandoko dan sejumlah OPD terkait pada Selasa, (30/7/2024) di Balai Serba Guna Komplek GOR Kaliwates Jember. 


Asisten Administrasi Umum, Harry Agustriono mewakili Bupati Jember Hendy , memberikan sambutan -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Asisten Administrasi Umum, Harry Agustriono mewakili Bupati Hendy menyampaikan, melalui kegiatan Job Fair dengan tagline “Wes Wayahe Pengangguran Jember Berkurang” ini diharapkan menjadi wadah untuk memberikan kesempatan bekerja.

BACA JUGA:Grebeg Suro di Sukoreno, Umbulsari Jember Cerminkan Kebhinekaan

Kegiatan tersebut menjadi komitmen dari Pemkab Jember dalam menyiapkan lapangan pekerjaan. “Job Fair ini diharapkan menjadi ajang kompetitif dan punya nilai yang strategis bagi para pencari kerja agar mempunyai kapasitas yang memadai untuk memenuhi pasar kerja,” ungkap Harry.

BACA JUGA:Menuju Kawasan Wisata Kelas Dunia, Pemkab Jember Komitmen Perbaiki Sarana Prasarana Bande Alit

Diharapkan pula jalinan kerjasama antara perusahaan dan Disnaker Jember bisa memfasilitasi para pekerja yang memiliki skill sehingga menciptakan daya saing yang kompetitif.

BACA JUGA:Pemkab Jember Segera Cairkan Ribuan Bea Siswa Tahun 2024

Kepala Disnaker Pemkab Jember Suprihandoko, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, acara JF sebagai upaya Pemkab Jember dalam mengurangi angka pengangguran, dan kegiatan semacam ini, akan terus dilakukan seiring dengan usai kelulusan siswa tingkat SMA/SMK.

"Kegiatan Job Fair ini, bagian dari upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Jember, pada acara JF kali ini, kami menggunakan tagline Wes Wayahe Pengangguran Jember berkurang," ujar Supri.


Kadisnaker Jember, Suprihandoko-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Selain menggelar Job Fair, Disnaker Kabupaten Jember, juga memberikan pelatihan kompetensi untuk calon wirausaha,  dimana di tahun 2024 sampai saat ini, sudah ada 460 wirausaha sudah mendapatkan pelatihan yang dari Disnaker.

"Upaya kami dalam mengurangi angka pengangguran, tidak hanya melalui acara JF saja, tapi kami juga menggandeng LPK (Lembaga Pelatihan Kerja), untuk memberikan pelatihan kompeten, dan ditahun ini saja, sudah ada 460 wirausahawan baru yang sudah mendapat pelatihan dari kami," ujarnya.

Kategori :