Ban Alat Berat Meletus, Tukang Tambal Ban Luka-Luka, Ring Velg Hantam Motor

Rabu 21-08-2024,22:46 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Andung

Mojokerto, Diswaymojokerto.id – Gara-gara ban alat berat yang dipompanya meletus, seorang tukang tambal ban, Edi, di Jalan Raya Mlirip, Dusun Kenongo, Desa Mlirip, Jetis, Mojokerto, mengalami luka. Tak hanya itu, ring velg ban yang Meletus itu juga lepas dan menghantam motor yang melintas di jalan itu.

Kejadian itu berawal ketika Edi, tukang tambal ban di Jalan Raya Mlirip, Dusun Kenongo, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis berniat memperbaiki ban alat berat, forklift. Karena itu dia pun memompa ban forklift itu menggunakan pompa angin di kios tambal bannya.


Ban forklift sebesar ini yang sedang dipompa di kios tabal ban, tanpa diduga meletus dan melukai tukang tambal ban. Ring velgnya melayang mengenai motor yang melintas -fio atmaja - Disway Mojokerto-

Tanpa diketahui penyebabnya, saat asyik memompa itulah tiba-tiba ban forklift itu Meletus ketika sedang dipompa. Akibatnya, Edi terjengkang ke belakang karena terdorong letusan keras ban forklift itu.

Dalam posisi telenteng, dia sempat berteriak minta tolong karena tangannya luka cukup parah akibat letusan ban tersebut. Warga yang mendengar suara keras dari ban meletus dan teriakan Edi yang minta tolong, segera mendatanginya.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Gen Z dalam Pilkada, Pemkot Mojokerto Gelar Sekolah Kebangsaan

BACA JUGA:Muncul Isu Provokatif Jelang Muktamar di Bali, PKB Kota Mojokerto Datangi Polres, Ini Tujuannya

‘’Saya saat itu sedang nongkrong tidak jauh dari kios tabal ban. Ledakannya cukup keras, saya kaget. Apalagi kemudian ada teriakan minta tolong,’’ kata Umbar Harianto, warga Dusun Kenongo, yang berada di lokasi kejadian.

Begitu mendengar suara ledakan, dia langsung menuju arah sumber suara di kios tambal ban. Saat itu dia mendapati Edi, tukang tambal ban, tergeletak dalam posisi terlentang. ‘’Dia dalam posisi terlentang tapi masih sadar,’’ tuturnya.

Selain  mendengar suara ledakan ban, dia juga mendegar suara benturan lain dari arah jalan. Ternyata ring velg ban forklift termepar akibat ledakan itu dan melayang menghantam sepeda motor yang melaju di jalan itu.


Motor Honda BeAt yang dihantam ring velg ban forklift yang meletus, rusak bagian spakbor depannya-fio atmaja - Disway Mojokerto-

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai NK, siswi kelas XI SMKN di Mojokerto yang melintas di jalan itu roboh karena bagian rodanya dihantam ring velg yang melayang. Akibatnya motor Honda BeAT nopol W 4976 N yanhg dikendarinya roboh dan dia jatuh sehingga mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

BACA JUGA:Anggota DPRD Jombang Dilantik, 21 Orang Wajah Baru

Sementara sepeda motor yang dikendarai bagian spakbor depan pecah akibat dihantam velg ban forklift yang Meletus. ‘’Saya tidak bisa menghindari ring velg karena melayang sangat cepat dan mengenai roda bagian depan,’’ katanya.

Akibat insiden tersebut, Edi, tukang tambal ban, mengalami luka di tangan bagian kanan dievakuasi oleh PMI Kota Mojokerto ke RS Citra Medika, Sidoarjo, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kategori :