Kesehatan Mental Perempuan, Faktor Penting Wujudkan Indonesia Emas 2024

Jumat 23-08-2024,18:37 WIB
Reporter : Elsa Fifajanti
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Pentingnya kesehatan mental bagi perempuan dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 menjadi fokus utama dalam rapat kerja (Raker) yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mojokerto. 

Raker dengan tema "Kesehatan Mental untuk Memperkuat Karakter Peran Perempuan dalam Keluarga dan Masyarakat" ini diikuti oleh perwakilan dari 34 organisasi wanita yang ada di Kota Mojokerto.

Acara yang berlangsung di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto pada Jumat 23 Agustus 2024 tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo.

Gaguk menekankan, kesehatan mental perempuan merupakan salah satu pilar penting dalam upaya mencapai Indonesia Emas 2045, dimana perempuan memiliki peran strategis baik di dalam keluarga maupun masyarakat.


Sekada Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo memberi sambutan pada rekr GOW Kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

“Perempuan memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan ketahanan keluarga, membentuk karakter generasi penerus bangsa. Kesehatan mental yang baik akan membuat mereka lebih mampu menjalankan peran ini dengan optimal, baik sebagai ibu, istri, maupun anggota masyarakat,” ujar Gaguk.

Raker ini menjadi momentum penting bagi GOW Kota Mojokerto untuk memperkuat sinergi antar organisasi wanita, serta mendukung pemerintah Kota Mojokerto dalam berbagai program menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Seluruh sektor Lembaga yang ada di Indonesia ini semuanya sedang menyiapkan strategi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Nah, di sektor sosial inilah kita mempunyai peran untuk menciptakan keluarga yang berketahanan,” jelas Gaguk.

BACA JUGA:MPP Gajah Mada Kota Mojokerto Pertama di Jatim dengan Layanan Samsat Terlengkap

BACA JUGA:Pabrik Furniture Ekspor di Mojokerto Hangus Terbakar

Sementara itu Ketua GOW Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo mengatakan siap bersinergi dengan Pemkot Mojokerto dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Kita siap bersinergi dengan Pemkot Mojokerto untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas, oleh karena itu pada Raker kali ini GOW mengambil tema kesehatan, salah satunya yakni kesehatan mental bagi perempuan untuk mewujudkan ketahanan keluarga,” tutur Dewi Ratna.

Ia berharap, seluruh perempuan di Kota Mojokerto dapat semakin tangguh dan berkontribusi lebih besar dalam pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

 

Kategori :