Ban Pecah, Mobil Avanza Berpenumpang 10 Orang Terbalik di Tol Jombang - Mojokerto

Minggu 15-09-2024,18:39 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto, Diswaymojokerro.id - Mobil Toyota Avanza nopol L 1587 OX berpenumpang 10 orang terbalik di KM 679+000B Tol Jombang-Mojokerto, Minggu, 15 September 2024. Kecelakaan tunggal terjadi pukul 08.27 WIB, diduga akibat ban belakang.pecah

Mobil tersebut dikemudikan oleh Budi Satriya (40), warga Kedung Jaya, Benowo, Surabaya. Selain pengemudi, mobil tersebut membawa sembilan penumpang lainnya, termasuk Tumini (60), Wagiman (65), Siti Rokiah (31), HF (7), Dwi Budianto (36), Fitriana (44), M Arifin (30), Atik Soraya (31), dan Ragil Dewi (32).

Kanit PJR Jatim III, AKP Yudiono menjelaskan, kendaraan tersebut awalnya melaju dari arah Surabaya menuju Madiun di jalur lambat. 

Saat berada di KM 679+000/B Tol Jombang-Mojokerto, ban belakang sebelah kanan pecah. Kejadian itu menyebabkan pengemudi kehilangan kendali hingga mobil terguling dan menabrak pembatas jalan.

BACA JUGA:

BACA JUGA:

“Mobil terguling di bahu jalan menghadap ke barat. Penyebab kecelakaan diduga akibat ban belakang sebelah kanan pecah,” terangnya. 


Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan tunggal di Tol Jombang - Mojokerto. -Dok. PJR III Jatim-

Petugas bersama pengelola Tol Jombang-Mojokerto kemudian mendatangi TKP mengamankan situasi dan mengatur lalu lintas. Kendaraan yang mengalami kecelakaan dievakuasi ke Pos PJR KM 684/A.

Akibat kejadian tersebut, delapan penumpang mengalami luka ringan. Tumini mengalami nyeri di tulang scapula, Wagiman mengalami syok dan gemetaran, Siti Rokiah merasakan nyeri di kepala, HF mengalami memar di pelipis.


Mobil Avanza terbalik di bahu jalan Tol Jombang Mojokerto.-Dok. PJR III Jatim-

Korban lainnya, Fitriana mengeluh nyeri di dada, M Arifin mengalami lecet di pelipis kiri, Atik Soraya merasakan nyeri di kepala, dan Ragil Dewi mengalami luka robek di telinga kiri serta memar di lengan kanan.

"Kerugian material akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 40 juta," pungkasnya. (*)

Kategori :