Resmi Jabat Pjs Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli : Hampir Seluruh OPD Saya Mengenalnya

Rabu 25-09-2024,16:01 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli mengungkapkan rasa syukur mendapatkan tugas di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Ia merasa beruntung karena sudah mengenal baik beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mojokerto.

"Selain karena jaraknya dekat rumah, saya juga kenal semuanya (OPD), bahkan semua kecamatan di sini saya sudah hafal," ungkapnya, Selasa, 24 September 2024 malam. 

Jazuli menuturkan, selama mendapatkan amanah sebagai Pjs Bupati Mojokerto, ia akan meneruskan program baik dari kepemimpinan Bupati Mojokerto. Ia juga berpesan kepada semua OPD agar tidak sungkan mengingatkannya jika ada kekurangan saat membuat kebijakan.


Pjs Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli saat memberikan sambutan.-Foto : Fio Atmaja-

"Kami tidak akan membuat hal yang spektakuler, pokoknya yang baik terus jalan, yang belum diselesaikan. Saya minta bantuan kepada semuanya agar tugas-tugas selama ditinggal cuti Bupati dan Wabup Mojokerto lancar semuanya," tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan, dirinya telah menggelar rapat dengan pihak terkait untuk memastikan beberapa program bisa diselesaikan pada bulan Oktober dan November. Salah satunya adalah peluang Pemkab Mojokerto untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID).

BACA JUGA:Dua Paslon Wali Kota dan wakil Wali Kota Mojokerto Nyatakan Siap Kalah dan Siap Menang

BACA JUGA:KPU Kabupaten Mojokerto Deklarasikan Kampanye Damai Pilkada 2024

"Karena kami berharap masih ada kesempatan dua kali Pemkab Mojokerto mendapatkan DID. Kami pertama sudah berhasil memperolehnya, kalau yang kedua dan ketiga bisa didapatkan kan lumayan," katanya. 

Selain itu, Pemkab Mojokerto tengah bersiap dalam beberapa penilaian, di antaranya Kabupaten Layak Anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Kabupaten Sehat, Indeks SPBE, dan Smart City. Ikfina mengaku, semua OPD tengah bekerja untuk melengkapi data-data penunjang.

"Semua itu dalam proses, nanti tinggal mengkoordinasikan karena tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu OPD," tambahnya. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada Akhmad Jazuli yang telah mendapatkan amanah sebagai Pjs Bupati Mojokerto.

Ia juga menitipkan Pemkab Mojokerto agar bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat selama ia cuti.


A Jazuli Drs, M.Si -LCC Indonesia for Disway Mojokerto-

Kategori :