Nggowes Hari Santri Berhadiah Umroh, Peserta Dihimbau Mengenakan Sarung

Sabtu 19-10-2024,11:13 WIB
Reporter : Elsa Fifajanti
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, diswaymojokerto.id – Pemerintah Kota Mojokerto menggelar acara spesial dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024 dengan mengadakan kegiatan Nggowes Hari Santri. 

Acara yang akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024, diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari santri, masyarakat umum, hingga pejabat pemerintahan. 

Kegiatan ini menjadi momen istimewa dalam memadukan semangat kebersamaan, olahraga, dan nilai-nilai keagamaan.

Dengan rute pendek sejauh sekitar 11,2 km, Nggowes Hari Santri akan dimulai dari Balai Kota Mojokerto dan berakhir di Lapangan Ponpes Al Amin, Ngingasrembyong, Mojokerto. Para peserta akan melalui rute yang tidak hanya menantang namun juga menyenangkan, dengan suasana khas Kota Mojokerto yang kaya akan nilai sejarah dan budaya.


Rombongan gowes perdana LCC Indonesia saat melintasi Jembatan Lespadangan-LCC Ina for Disway Mojokerto-

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro mengatakan,  acara ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada peran santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa, sekaligus menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan di kalangan masyarakat. 

BACA JUGA:Pastikan Logistik Pilkada Aman, Ketua KPU RI dan Komisiober Bawaslu RI Kunjungi Percetakan Surat Suara

BACA JUGA:KPU Mojokerto Telah Terima 869.583 Lembar Surat Suara untuk Pilkada 2024

"Kami mengajak seluruh warga Mojokerto, khususnya para santri, untuk merayakan Hari Santri ini dengan cara yang positif. Nggowes ini tidak hanya sekadar olahraga, tapi juga ajang kebersamaan yang mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan peran santri dalam sejarah bangsa," ujar Moh. Ali Kuncoro.

Yang membuat acara ini semakin menarik adalah hadiah utama berupa satu paket umroh atau uang tunai senilai Rp 25 juta, yang akan diberikan kepada peserta yang beruntung.

Hadiah ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi peserta untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Yang unik, dress code yang ditetapkan untuk acara ini adalah busana muslim, dan bagi peserta laki-laki diutamakan mengenakan sarung. Hal ini mencerminkan nilai-nilai keagamaan dan budaya santri yang menjadi tema utama acara. 

Pendaftaran untuk kegiatan ini dapat dilakukan secara online melalui tautan bit.ly/NGGOWESHARISANTRI.

Pj Wali Kota juga menambahkan acara ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan Hari Santri, tetapi juga untuk mendorong gaya hidup sehat melalui olahraga bersepeda yang kini semakin digemari masyarakat. 


LCC Indonesi, Club bersepeda   Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Kategori :