Hari Santri, LCC Meriahkan Gowes Bersama Pj Wali Kota dan Pjs Bupati Mojokerto

Senin 21-10-2024,08:33 WIB
Reporter : Andung
Editor : Andung

 

MojokertDiswaymojokerto.ido, Diswaymojokerto.id – Dalam rnangka memperingati Hari Santri, LCC Indonesia ikut memeriahkan gowes Bersama Wali Kota Mojokerto dan Pjs Bupati Mojokerto. Acara yang digelar Minggu 20/10/24 itu, juga dilanjutkan denganpeletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Putra AL Amin.

Gowes peringatan Hari Santri tersebut berangkat dari Halaman Balai Kota Mojokerto di Jalan Gajahmada. Ratusan peserta gowes dari berbagai komunitas gowes di Mojokerto diberangkatkan Komandan Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Kol Inf Heri Rustandi Bersama Pj Walikota dan Pjs Bupati Mojokerto dan jajaran forkompimda Mojokerto Raya.


Pj Wali Kota Mojokerti, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si, memberi sambutan dalam pemberangkatan Gowes Hari Samtri di Halaman Balai Kota, 20/10/24. Dalam gowes dalam rangka memperingati Hari Santri para peserta diberangkatkan Danrem 082/CPYJ selaku pembina utama-andung - disway mojokerto-

Dalam pemberangkatan Gowes Bersama PJ Wali Kota dan Pjs Bupati Mojokerto, Danrem 082/CPYJ Kol Inf Heri Rustandi menyatakan ikut bangga bisa bersama-sama memperingati Hari Santri dengan bersepeda bersama masyarakat. Disebutkan bahwa Hari Santri adalah momen yang sekaligus mengingatkan kita semua pada peran dan kegiatan santri.

‘’Semoga dengan bersepeda bersama kita makin sehat, dan sampai dengan selamat di tujuan,’’ katanya.

BACA JUGA:DPRD Kota Mojokerto Usulkan Dua Wakil Ketua, Kursi Ketua Masih Menunggu SK dari PDIP

Gowes Bersama Pj Wali Kota dan Pjs Bupati Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Santri tersebut dilakukan cukup unik dan agak berbeda dengan gowes pada umumnya. Selain gratis, pendaftaran juga dilakukan secara online dengan mencantumkan nomor ponsel.

Selain itu, kalau pada gowes pada umumnya para peserta mengenakan kaos dan celana gowes, pada gowes Hari Santri tersebut peserta gowes mengenakan sarung dan baju koko serta berpeci. ‘’Nomor ponsel digunakan untuk melakukan pengundian hadiah,’’ kata Pjs Bupati Mojokerto. Akhmad Jazuli.


Danrem 082/CPYJ memberikan potongan tumpeng di lokasi peletakan batu pertama PP Al Amin di Desa Ngingasrembryong, Kecamatan Sooko-andung - disway mojokerto-

Gowes Bersama Pj Wali Kota Mojokerto dan Pjs Bupati Mojokerto menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Berangkat dari halaman Balai Kota Mojokerto di Jalan Gajahmada, menuju ke arah selatan, kemudian belok ke barat memasuki Jalan Bhayangkara,

Dari Jalan Bhayangkara rombongan kemudian belok kiri masuk Jalan Majapahit kea rah selatan memasuki Jalan RA Basuni. Sampai di traffic light RA Basuni, di depan kantor DPRD Kabuaten Mojokerto, rombongan belok ke barat masuk ke Jalan KH Usman dan belok ke selatan masuk Jl Surodinawan kemudian masuk ke Jalan Wringinrejo.

BACA JUGA:Berantas Peredaran Rokok Ilegal, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

Sampai di pertigaan Jalan Wringinrejo, rombongan belok kanan ke jalan Mojokerto – Sumobito. Sekitar 300 meter, rombongan belok kanan, ke utara masuk Jalan Krapyak menuju Jalan Kemasan ke arah Kelurahan Blooto menyeberang rel kereta menuju Jembatan Rejoto.

Dari Jembatan Rejoto rombongan memasuki Pulorejo kemudian menuju ke arah Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko menuju lokasi pembangunan PP Al Amin tahap 3 di Ngingasrembyong sebagai finish. Sesampainya di finish, para peserta mendapat istirahat sambil menikmati puluhan tumpeng yang disiapkan panitia.


Pelatakan batu pertama pembangunan PP Al Amin di Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, dalam rangkaian Gowes dalam rangka Hari Santri -andung - disway mojokerto-

Di lokasi finish itu pula dilakukan peletakan batu pertama pembangunan PP Al Amin tahap 3 di lahan wakaf. Peletakan batu pertama dilakukan secara Bersama-bersama oleh Danrem 082/CPYJ yang juga sebagai pembina utama LCC Indoesia Bersama Pj Wali Kota dan Pjs Bupati Mojokerto dan jajaran Forkopimda Mojokerto Raya. Selain itu juga ada KH Mutoharun Afif, L.C, pengasuh PP Sabilul Muttaqin, Kota Mojokerto.

Usai peletakan, acara dilanjutkan dengan pengundian doorprsize berupa 5 sepeda gunung dan 1 hadiah umroh, sumbangan dari Pj Wali Kota Mojokerto. Sebelum pengundian, juga diberikan 5 sarung kepada para peserta.

Kategori :