Kabupaten Mojokerto Raih Medali Perak di Taekwondo, Medali Pertama di Porprov VIII Jatim

Rabu 06-09-2023,22:05 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Sujatmiko



MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo berhasil menjadi penyumbang medali pertama untuk Kabupaten Mojokerto dalam ajang Porprov VIII Jatim.

Prestasi gemilang ini dicapai atlet Bayu Dwi Ramadhan yang berkompetisi di kategori kyorugi under 63 kilogram (kg) dan berhasil meraih medali perak.

Pertandingan berlangsung di GOR Merdeka Jombang, Selasa (5/9/2023). Bayu harus mengakui keunggulan kontingen Surabaya di babak final.

Pelatih Tim Taekwondo Kabupaten Mojokerto, Nurman Solichan, mengungkapkan bahwa Bayu mencapai final setelah mengalahkan atlet dari Bondowoso pada babak semifinal.

"Alhamdulillah, kami mendapat medali perak setelah menghadapi Surabaya di babak final," ujar Nurman saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023).

Dalam ajang Porprov kali ini, Taekwondo Kabupaten Mojokerto menurunkan 5 atlet putra dan 2 atlet perempuan untuk berkompetisi di kategori under 46 kg, 57 kg, 54, kg, 58 kg, 63 kg, 68 kg, dan 80 kg.

Selain Bayu, atlet Khalisha Dzatir turun di kategori kyorugi under 53 juga melaju ke babak semifinal, tetapi cedera tangan menghalanginya untuk bertanding merebut medali perak.

"Kami berusaha merebut medali perunggu, namun Khalisha mengalami cedera pada tangan," ulasnya.

Nurman menambahkan, Tim Taekwondo Kabupaten Mojokerto  menyisahkan dua pertandingan yang berlangsung, Rabu (6/9/2023).

"Tim Taekwondo Kabupaten Mojokerto telah menuntaskan laga hari ini. Yakni kelas under 58 putra dan under 68 putra. Namun gagal untuk hari ini," tambahnya.

Sebelumnya, Cabor Taekwondo Kabupaten Mojokerto menargetkan emas di ajang Porprov Jatim VIII, namun mendapatkan perak.

"Insyaallah ini akan menjadi evaluasi bersama, dan tahun depan di Porprov IX akan mendapatkan medali emas," pungkasnya.

Kategori :