Pendaftar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya Tembus 10 ribuan Peserta

Kamis 02-11-2023,17:47 WIB
Reporter : Warijan Satrio Hadi
Editor : Sujatmiko

MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Selain diikuti para peserta gerak jalan perorangan maupun beregu, gerak jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya (GJP) 2023 akan diikuti pula peserta sepeda juang.

Kepala Dinas Dispora Provinsi Jatim, Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si kepada mojokerto.disway.id  mengatakan, sampai dengan Kamis (2/11/2023) jumlah peserta mencapai 10 ribuan. Rinciannya pendaftar online 6.050, pendaftar offline 1.007. Sedangkan peserta sepeda juang terdaftar 3 ribuan lebih.

Baca Juga: Simak Jalan di Kota Mojokerto yang Akan Ditutup saat Gerak Jalan Mojosuro

''Jadi keseluruhan sudah mencapai angka 10 ribuan peserta, bila digabungkan dengan peserta sepeda juang,'' katanya.

Hingga kini, panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya terkait persiapan di Mojokerto - Surabaya. Di tempat start di lapangan Surodinawan, sudah berdiri bando rigging yang membelah Jalan Raya Surodinawan. Bando rigging itu letaknya tak jauh dari pintu ke luar lapangan Surodinawan. Tempat berkumpulnya para peserta yang akan memulai start.

Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya akan diselenggarakan pada tanggal 4 November 2023. Rute dimulai dari lapangan Raden Wijaya di Kota Mojokerto dan berakhir di Tugu Pahlawan Surabaya. Jarak yang akan ditempuh peserta mencapai 55 kilometer, melintasi beberapa daerah seperti Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya.

Nantinya start awal di Lapangan Surodinawan, Jalan Raya Prajurit Kulon, Jalan Tri Buana Tungga Dewi, Jalan Brawijaya, Jalan Kiai Wachid Jasyim, Jalan Bhayangkara, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Ajinomoto, Jalan Trosobo, Jalan Raya Kletek, Jalan Sepanjang, Jalan Karang Pilang, Jalan Gunung Sari, Jalan Joyoboyo, depan Kebun Binatang Surabaya, Jalan Diponegoro, Jalan Pasar Kembang, Jalan Kedung Doro, Jalan Blauran, Jalan Bubutan, Jalan Pahlawan, dan Jalan Kebon Rojo sebelum mencapai garis akhir di Tugu Pahlawan Surabaya.

Pendaftaran akan ditutup pada hari Jumat (3/11/2023). Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi www.gjppemprovjatim.com atau langsung di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Jalan Kayon Surabaya.

Total hadiah yang disediakan untuk peserta mencapai Rp 150 juta, yang akan dibagi antara peserta perorangan dan beregu. Terdapat dua kategori peserta, yaitu perorangan putra dan putri, serta kelompok pelajar, kelompok umum, kelompok TNI/Polri, dan beregu umum.

Kategori :