Gerak Jalan Mojosuro 2023 Pecahkan Rekor MURI Bendera Merah Putih Sepanjang 178 Meter

Sabtu 04-11-2023,21:21 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Sujatmiko

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Gerak jalan perjuangan Mojokerto - Suroboyo (Mojosuro) memecahkan rekor muri arak kain bendera merah putih terpanjang 178 meter.

Selain memberangkatkan peserta gerak jalan perjuangan Mojosuro, pada kesempatan itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menerima Rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Pemrakarsa Gerak Jalan mengarak kain merah putih terpanjang 178 meter dengan menempuh jarak 55 KM.

Perwakilan Muri, Ari Andriani mengatakan bahwa Muri memandang, Gubernur Khofifah patut mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai Pemrakarsa gerak jalan dengan mengarak kain merah putih sepanjang 178 meter.

"Karena angka 78 bertepatan dengan hari ulang tahun ke 78 dari Provinsi Jawa Timur dan menjadi rekor belum pernah ada sebelumnya," ucapnya, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga: Sempat Vakum Akibat COVID-19, Gerak Jalan Mojosuro Kembali Dilaksanakan


Sementara, kain merah putih yang terbentang dan terpanjang menjadi pertanda dalam memperingati hari pahlawan jatuh pada 10 November 2023 mendatang.

"Pemberian rekor muri ini merupakan rekor ke 25 selama masa pemerintahan Gubernur Khofifah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur," tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan puluhan ribu peserta Gerak Jalan Mojokerto Surabaya (GMS) yang digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan sekaligus dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kota Mojokerto, Sabtu (4/11/2023).

Kategori :