HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Lahan Bambu dan Limbah Rongsokan di Sooko Mojokerto Terbakar

Lahan Bambu dan Limbah Rongsokan di Sooko Mojokerto Terbakar

Kepulan asap hitam ditimbulkan dari kebakaran lahan sempat terlihat jelas dari Jalan Raya By pas. (Foto : dok. Relawan)-Foto : dok. Relawan-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Lahan bambu dan limbah rongsokan di Dusun Kedungbendo, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (18/11/2023) terbakar.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kepulan asap hitam ditimbulkan dari kebakaran bambu dan rongsokan tersebut sempat terlihat dengan jelas dari Jalan Raya By Pass.

"Pemilik lahan tersebut bernama Siti, penyebab kejadian masih belum diketahui," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim.

Khakim menjelaskan luas area yang terdampak kebakaran seluas 30 meter. Lahan tersebut jaraknya sangat dekat dengan perumahan warga.

"Beruntung petugas dan masyarakat langsung berupaya memadamkan api sehingga tidak merembet sampai rumah warga," terangnya.

 

Adapun material terbakar lahan bambu, dan limbah rongsokan. Satu unit pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan dengan dibantu relawan, dan masyarakat setempat.

"Sekitar pukul 12.30 WIB, api telah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerusakan material saja," tandasnya. (*)

Sumber:

b