Diskominfo Sidoarjo Studi Tiru ke Diskominfo Kota Mojokerto

Diskominfo Sidoarjo Studi Tiru ke Diskominfo Kota Mojokerto

Penyerahan cenderamata dari sekretaris Diskominfo Kabupaten Sidoarjo kepada sekretaris Diskominfo Kota Mojokerto--Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menjadi lokus studi tiru dari Diskominfo Kabupaten Sidoarjo terkait implementasi Nilai Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Penggunaan Pusat Data Nasional (PDN).

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sidoarjo, Sulistianto tersebut diterima Sekretaris Diskominfo Kota Mojokerto, Hasta Priyangga di Ruang Command Center, Balai Kota Mojokerto, Selasa (12/12/2023).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sidoarjo, Sulistianto mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka ingin belajar terkait Penerapan SPBE dan PDN yang ada di Kota Mojokerto.

"SPBE kita (Kabupaten Sidoarjo) tidak sebagus Kota Mojokerto nilai-nilainya, kami ingin mengetahui  bagaimana kiat-kiat nya Kota Mojokerto sehingga nilai SPBE nya bisa baik, terus terang kami ingin meniru," ungkap Sulis.


Rombongan Diskominfo Kabupaten Sidoarjo di command center Kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-


Ia bersyukur, rombongan Diskominfo Kabupaten Sidoarjo diterima dengan sangat baik oleh jajaran Diskominfo Kota Mojokerto.

"Alhamdulillah kami diterima dengan baik, harapan kami setelah studi tiru dari sini nilai SPBE kita bisa sama atau dibawahnya lebih sedikit tidak apa-apa," imbuhnya.

Menurutnya banyak sekali yang bisa dipelajari Diskominfo Kabupaten Sidoarjo dari Diskominfo Kota Mojokerto terkait Penerapan SPBE dan PDN, yang nantinya akan diadopsi oleh Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo Kota Mojokerto, Hasta Priyangga mengaku senang bisa berbagi ilmu dan kebermanfaatan bagi daerah lain yang melakukan studi tiru ke Kota Mojokerto.

"Kami sangat terbuka, siapapun yang ingin belajar, melakukan studi tiru ke Diskominfo Kota Mojokerto, dengan senang hati akan kami terima,"ungkap Hasta.

Sebagai informasi, nilai SPBE Kota Mojokerto pada tahun 2022 adalah 3,32 dengan kategori Baik.(*)

 

Sumber:

b