HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Dishub Jatim Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di Mojokerto Jelang Nataru

Dishub Jatim Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di Mojokerto Jelang Nataru

Sosialisasi keselamatan lalu lintas digelar Dishub Jatim, Sabtu (23/12/2023). (Foto : dok. Relawan)--


Mojokerto, mojokerto.disway.id - Dalam rangka upaya peningkatan keselamatan lalu lintas pada masa libur hari Raya Natal 2023 – dan Tahun Baru 2024 di ruas Jalan Provinsi batas Kota Batu – Pacet, Mojokerto, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada relawan lalu lintas. Sabtu (23/12/2023).

Acara tersebut dihadiri Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mojokerto, UPT LLAJ Mojokerto Dishub Jatim, Satlantas Polres Kabupaten Mojokerto, dan perwakilan relawan

Kabid LLAJ Dishub Kabupaten Mojokerto Setyo Budi mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi, utamanya keselamatan lalu lintas. Terutama jalur Pacet-Batu melalui Cangar memiliki medan ekstrem dan sering terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Stok Darah PMI Kota Mojokerto Aman

“Kami mengajak relawan untuk ikut memantau arus lalu lintas, terutama saat musim liburan Nataru. Kami ingin masyarakat berkunjung ke wisata Pacet dan Trawas bisa aman dan nyaman. Selain itu untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan di jalur ini. Keberadaan relawan diharapkan bisa membantu dalam mengatur lalu lintas dan memberikan bantuan kepada pengendara yang membutuhkan," ujarnya saat di konfirmasi, Minggu (24/23/2023).


Pemberian rompi biru kepada relawan. (Foto : dok. UPT LLAJ Mojokerto Dishub Jatim)--

Beberapa sarana dan prasarana turut diberikan Dishub Provinsi Jatim untuk menunjang kerja relawan saat bertugas seperti pemberian rompi warna biru berjumlah sekitar 35 diberikan pada relawan.

BACA JUGA:Pekerja KAI Daop 8 Surabaya Jalani Tes Narkoba Secara Acak Jelang Nataru 2023/24

Selain itu jalur darurat juga turut dipantau dalam kegiatan sosialisasi ini. Pada jalur ini sudah terpasang karung-karung untuk menghentikan laju kendaraan saat rem blong. Bukan hanya itu, di rest area Sendi juga tersedia jalur cek poin untuk istirahat, mendinginkan rem agar tidak terjadi rem blong.

Sumber:

b