HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Wisata Kuliner Kuwung Sehat, Makin Ramai dengan Bazaar FE Unimas

Wisata Kuliner Kuwung Sehat, Makin Ramai dengan Bazaar FE Unimas

Car Free Day Wisata Kuliner Kuwung Sehat makin ramai. Ada banyak menu pilihan untuk pengunjung. Apalagi ada bazaar dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto-Andung - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Wisata Kuliner Kuwung Sehat (WK2S) Minggu, 21/1/24, makin ramai. Hal itu karena pagi itu ada bazaar dari mahasiswa Unimas Mojokerto yang ikut gabung di Car Free DayW2KS.

 

Setidaknya ada 40 stand bazaar dari mahasiswa Unimas yang ikut meramaikan Car Free Day W2KS. Ada berbagai kuliner dan aneka kreasi mahasiswa yang dijual di CFD W2KS.



Bazaar kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto makin menambah ramai CFD WK2S di Kelurahan Meri, Kecamatan Keanggan-Andung - Disway Mojokerto-

 

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Mayjen Sungkono (Unimas) Mojokerto, Dwi Dewianawati, SE, MM, mengatakan, para mahasiswa Unimas yang ikut bazaar tersebut untuk mata kuliah kewirausahaan. ‘’Ini memang salah satu program kami untuk melatih entrepreneurship mahasiswa,’’ kata Dewi, panggilan akrabnya. 

 

Disebutkan bahwa ada 40 stand kuliner dan aneka produk dari para mahasiswa Unimas tersebut. ‘’Semua produk mahasiswa yang diikutkan bazaar ini sudah diuji sebelumnya. Jadi yang ikut bazaar di car free day ini sudah benar-benar terjaga kualitasnya,’’ tambahnya. 

BACA JUGA:Setahun ‘CFD’ Kuwung, Mampu Gerakkan UMKM Keberadaannya Harus Dipertahankan

 

Dewi menuturkan, pihaknya secara rutin menggelar bazaar aneka produk dari mahasiswa Unimas. Lokasi bazaar juga sudah ditentukan.

 

‘’Kami sudah beberapa kali menggelar bazaar ini. Lokasinya juga berpindah-pindah. Ini untuk melatih para mahasiswa melihat peluang dalam berbagai situasi dan kondisi,’’ tuturnya. 

 

Berbagai persiapan dilakukan sebelum menggelar bazaar aneka produk tersebut. ‘’Kami melatih mahasiswa untuk membuat produksi sesuai minat dan kemampuan mereka. Kami uji dulu produksi mereka sebelum mengikuti bazaar. Jadi ini juga melalui proses seleksi,’’ lanjutnya.

 

BACA JUGA:Ada Burger, Pentol Mekar, Lumpia, sampai Mainan Anak di WK2S

 

Setiap selesai mengikuti bazaar, pihaknya selalu melakukan evaluasi. ‘’Dari tampilan, penyajian, penawaran, sampai jumlah transaksi,’’ paparnya.

 

Dalam bazaar di acara CFD W2KS itu para mahasiswa memang terlihat aktif menawarkan dagangannya. Ada pastry, kripik, churros dan frito, rice bowl, es kopyor dan lainnya dengan harga terjangkau. 

 

Aneka kuliner itu makin melengkapi berbagai jenis kuliner dan barang-barang yang ditampilkan para peserta CFD WK2S. Seperti lumpia, zupa sup, aneka krupuk, permainan anak-anak, arena baca PKK Kelurahan Meri, dan lainnya. 

 

Sebelumnya, acara CFD W2KS pada Minggu, 14/1/24, lalu, sempat dikunjungi Mas Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro S.STP, MSi. Saat itu Mas Pj Wali Kota meninjau stan yang ada di CFD W2KS. 


Mas Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro S.STP, M.Si (kanan) saat mengunjungi CFD W2KS Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan-Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Lurah Meri, Kecamatan Kranggan, Gesmanto, mengatakan, kunjungan Mas Pj Wali Kota menambah semangat penyelenggara CFD W2KS. ‘’Teman-teman makin termotivasi dengan kunjungan Mas Pj Wali Kota,’’ katanya. 

 

Karena itu pihaknya juga berusaha makin memperbaiki pelaksanaan CFD W2KS. ‘’Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mas Pj Wali Kota. Kami makin semangat melaksanakan CFD W2KS,’’ tuturnya. (*)

Sumber:

b