HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

27 Warga Terdampak Banjir di Desa Jetis Mendapat Bansos

27 Warga Terdampak Banjir di Desa Jetis Mendapat Bansos

Bupati Mojokerto didampingi Kalaksa BPBD kabupaten Mojokerto saat memberikan bansos sembako pada warga terdampak banjir. -Foto : dok. Diskominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto serahkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada 27 warga terdampak bencana banjir di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (22/1/2024).

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, saat ini tengah memasuki musim waspada terhadap bencana hidrometeorologi. Karena itu,  masyarakat agar selalu waspada dan siaga menghadapi bencana tersebut.

"Kami sekarang berada di bulan-bulan ada kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi, termasuk banjir dan angin puting beliung," ujarnya.

Adanya bansos ini, ia berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik yang terdampak banjir maupun angin kencang."Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya," pungkasnya.

Bantuan sosial tersebut diserahkan usai puluhan rumah warga terendam banjir yang melanda Desa Jetis pada Kamis (18/1) Minggu lalu. Banjir itu disebabkan banyaknya tumpukan sampah dan pasir menyumbat aliran sungai di desa tersebut. (*)

Sumber:

b