HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Usai Pesta Sabu, Empat Orang diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto

Usai Pesta Sabu, Empat Orang diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto

Empat orang usai pesta sabu yang diamankan di Mapolres Mojokerto.-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Mojokerto berhasil mengamankan empat orang di simpang tiga perbatasan Mojokerto-Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/1/2024). 

“Berdasarkan pengakuan keempat orang diamankan, mereka habis melakukan pesta sabu – sabu di daerah Wonosunyo, Pasuruan,” ucap Kasatnarkoba Polres Mojokerto, AKP Marji Wibowo.

Marji menjelaskan, penangkapan dilakukan saat anggota Satresnarkoba tengah melakukan makan siang di pertigaan arah Wonosunyo. 

"Kebetulan kami melakukan makan siang di pertigaan arah Wonosunyo dan ada sebuah mobil ertiga berisi 4 orang yang habis pesta sabu dan kami hentikan," ujarnya.

Keempat pelaku tersebut kemudian dibawa ke Polres Mojokerto untuk dilakukan tes urine. Hasilnya menunjukkan mereka positif mengandung zat narkotika. Meski tidak ditemukan barang bukti zat terlarang saat dilakukan penggeledahan kendaraan mereka.

"Namun saat dites urine, empat orang di mobil tersebut dinyatakan positif. Maka kami lakukan upaya pengembangan untuk melihat jaringan-jaringan yang ada di atasnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, puluhan personel juga melakukan penggeledahan di rumah bandar narkoba AK alias Irul (54), di Dusun Sumber, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. 

Pada penggeledahan sebelumnya, polisi menemukan rumah tersebut dipasangi 6 kamera pengawas (CCTV) untuk memantau polisi bila sewaktu-waktu akan mendatangi rumah bandar narkoba. Selain itu ditemukan 4 bilik yang digunakan untuk pesta sabu. (*)

Sumber:

b