Ikhtiar Langit

Ikhtiar Langit

Ingatkan ASN tentang netralitas dan menjaga kondusivitas pemilu-Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

KALAU segala upaya dan daya sudah dilakukan untuk menjalankan hajat dan kegiatan, maka satu lagi yang tidak boleh dilupakan dan diabaikan. Satu hal itu adalah Ikhtiar langit. Ya, doa harus terus dilantunkan, dinaikkan ke langit.

 

Kita bisa melakukannya sendiri, tiap hari. Bisa di rumah, bisa di tempat ibadah, atau bersama tokoh agama atau ulama. Nah, itulah yang kemarin saya dan teman-teman jajaran Pemkot Mojokerto lakukan.

 


Silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan ulama. Saat berkunjung ke KH Faqih di Pondok Pesantren Nurul Huda mendapatkan wejangan yang sangat berarti-Dok Mas Pj Wali Kota for Disway Mojokerto-

 

Sembari silaturahmi dan menjalin komunikasi antara umara dan ulama, saya dan teman-teman dari Pemkot Mojokerto sowan ke tokoh masyarakat dan ulama di Kota Mojokerto. Selama dua hari berturut-turut, Kamis dan Jumat, kami sowan ke KH M  Qodri di Ponpes An Nawawy, kemudian Gus Abdul Hamid Salim, KH. Muthoharun Afif, KH. M Qodri, KH. M. Ma’shum Maulani, dan KH. Abdul Hafidh Muslih.

 

Selain itu juga ke Gus Ilyas di Pondok Asholihiyah, kemudian Kyai Faqih, Bu Nyai Hj. Maslukah. Tak lupa juga sowan ke Kiai Shodiqin Marzuqon, Gus Badri, Gus Moh Zainuri, Kiai Abdul Halim Hasyim, dan Gus Ismail di Pondok Tarbiyatul Aulad.


BACA JUGA:Pj Wali kota Mojokerto : Seluruh APK Saat Masa Tenang Harus Dibersihkan

 


Sowan ke Bu Nyai Hj Maslukah di Pondok Pesantren Al Khodijah di Surodinawan, mohon bantuan doa pemilu aman-Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Alhamdulillah silaturahmi berjalan lancar, dan kami mendapat dukungan dan bantuan doa untuk pelaksanaan pemilu aman dan lancar di Kota Mojokerto tercinta. 

BACA JUGA:Sekitar 500 APK, BK dan APS Telah Ditertibkan Bawaslu Kota Mojokerto di Hari Pertama Masa Tenang

 

Pemilu 2024 tinggal 2 hari lagi. Itu besok lusa, Rabu, 14 Februari 2024. Makin mendekati masa coblosan, ekskalasi dan dinamika politik makin tinggi. Karena itu ada masa tenang, masa hening sebelum pelaksanaan pemliu. 

 

Ekskalasi dan dinamika politik itu sangat bisa dirasakan. Bagaimana sibuknya teman-teman caleg dan partai politik beraktivitas menggalang suara. Juga teman-teman tim sukses juga melakukan hal yang sama.

 

BACA JUGA:Bawaslu Kota Mojokerto Ingatkan Caleg dan Parpol Tidak Kampanye saat Masa Tenang

 

Di jajaran penyelenggara juga tak kalah sibuk. Teman-teman di Bawaslu dan KPU juga harus menyiapkan segala sesuatunya agar penyelenggaraan agar berjalan lancar, aman, dan tertib.



Bersama teman-taman dari partai politik sepakat menjalankan pemilu damai dengen melepas burung merpati-Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Masuk masa tenang, kondisi dan situasi harus benar-benar kondusif. Semua APK harus bersih, semua stakeholder dikerahkan untuk membersihkan, agar suasana benar-benar tenang. Teman-teman partai politik juga sepakat penyelenggaraan pemilu damai.

 

BACA JUGA:Memitigasi Permasalahan yang Muncul Saat Pungut Hitung, KPU Kota Mojokerto Gelar Simulasi

 

Ini gawe negara, gawe nasional. Melibatkan seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih. Melibatkan semua elemen masyarakat untuk melaksanakannya dan menjaga keamanan, dan ketertibannya. 


Bersama teman-teman Satlinmas dan jajaran Pemkot Mojokerto serta Forkopimda Mojokerto demi pemilu damai-Dok Mas Pj Wali Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Ini momen bersejarah bagi negara kita. Proses menentukan wakil rakyat dan menentukan pemimpin negara. Semua yang terlibat akan dicatat sebagai pelaku sejarah. 

 

Partisipasi masyarakat juga harus maksimal. Makin banyak warga yang berpartisipasi dalam pemilihan, maka pemimpin yang terpilih semakim legitimate.

 

Teman-teman ASN juga selalu saya ingatkan tentang netralitas, kondusivitas, dan memotivasi masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilu. Satuan Perlindungan Masyarakat juga sudah dimotivasi.

 

Masyarakat juga harus ikut menjaga kelangsungan, kelancaran, dan keamanan pelaksanaan pemilu.

 


Berbagi dengan adik-adik yatim usai apel dengan ASN untuk mengingatkan netralitas pemilu. Doa anak yatim, salah satu ikhtiar langit-Dok Mas Pj Wali Kota for Disway Mojokerto-

 

Masyarakat juga akan mendapat fasilitas tambahan gratis di pemandian Sekarsari. Setelah mencoblos, dengan menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta saat coblosan, warga Kota Mojokerto mendapat fasilitas pembelian tiket masuk Buy One Get One Free.

 


Buy One Get Ine Free di Pemandian Sekarsari untuk warga yang selesai mengikuti coblosan-Dok Kominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Semua langkah dan upaya menjalankan agar pemilu berjalan aman, lancar, damai, sudah dilakukan. Ikhtiar langit juga sudah ditempuh. Semoga semuanya berjalan lancar, aman, terkendali, dan kegiatan membangun Kota Mojokerto bisa berjalan lancar menuju Kota Mojokerto Tumbuh, Berkembang, dan Berdampak. (*)

Sumber:

b