HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Menaker RI : Mismatch Pendidikan-Industri Masih Jadi Tantangan

Menaker RI : Mismatch Pendidikan-Industri Masih Jadi Tantangan

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah. -Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah mengatakan salah satu problem pendidikan di Indonesia adalah masih adanya mismatch antara dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. 

"Untuk mengurai masalah tersebut adalah menyesuaikan dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri, agar terjadi link and match," ujarnya usai menyaksikan Groundbreaking Pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri, di Mojokerto, Jumat (8/3/2024).

Ia berharap agar dari awal bermitra dengan industri, outputnya bisa digunakan untuk industri dan pasti akan mengurangi pengangguran.

Sebelumnya, Menaker RI, Ida Fauziyah hadir dalam Groundbreaking Pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri, di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jumat (8/3/2024).

Ia mengapresiasi pembangunan SMK Asy-Syarif Mitra Industri dan optimis keberadaan SMK ini akan turut menurunkan tingkat pengangguran.

"Sebagai menteri tentu sangat mendukung. Dengan lahirnya SMK ini harapannya pendidikan vokasi yang ada di sini menyumbangkan tenaga-tenaga terampil baru, agar mengurai tingkat pengangguran," katanya.(*)

Sumber:

b