Hindari Pemotor, Bus Trans Jatim koridor III Terguling di Kebun Cabai

Hindari Pemotor, Bus Trans Jatim koridor III Terguling di Kebun Cabai

Bus Trans Jatim koridor III terguling masuk ke kebun cabai di Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Bus Trans Jatim koridor III rute Mojokerto- Gresik mengakut 7 penumpang terguling ke kebun cabai di Jalan Raya Desa Gunungsari, Dawarblandong, Mojokerto, Kamis (28/3/2024). Bus bernopol W 7034 UQ itu terguling setelah menghindari pengendara motor di jalan itu sekitar jam 13.00

 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun evakuasi sempat kesulitan dan 7 penumpang di dalamnya dikeluarkan dari dalam bus melalui kotak ventilasi udara di bagian atas bus. 


Penumpang dikeluarkan dari lubang ventilasi di bagian atas bus yg posisinya terguling-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Baca juga: Pengendara Motor Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Bypass Mojokerto

 

Hal itu karena bus terguling dengan posisi miring sehingga pintu penumpang berada di bagian bawah. Dan jalan paling mudah evakuasi penumpang dari lubang ventilasi.

 


Posisi terguling bus miring sehingga posisi pintu penumpang berada di bagian bawah. Penumpang dievakuasi dari lubang ventilasi di bagian atas bus-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Salah satu saksi mata, Muhlisin, mengatakan, bus uang dikemudikan Widjonarko (53), warga Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, itu berjalan dari arah Balongpanggang, Gresik menuju ke Kota Mojokerto. Sesampainya di TKP, bus itu berusaha menghindari sepeda motor menyalip mobil sedan dari arah berlawanan. 

 

Baca juga : Kronologi Kecelakaan Sepeda Motor vs Truk di Mojosari Mojokerto, Satu Orang Tewas

 

"Karena telalu menepi, bus akhirnya terguling ke area kebun cabai milik warga. Beruntung semua penumpang selamat," tandasnya.

 

Para penumpang yang terdiri dari 5 penumpang dewas dan 2 penumpang anak-anak itu dipindahkan ke Bus Trans Jatim jurusan Gresik - Mojokerto. ‘’Penumpangnya melanjutkan perjalanan dengan bus Trans Jatim berikutnya yang lewat sini,’’ tambahnya. (*)

Sumber:

b