HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Dua Maling di Kota Mojokerto Diamankan Warga Setelah Meminta Pertolongan Sembunyi

Dua Maling di Kota Mojokerto Diamankan Warga Setelah Meminta Pertolongan Sembunyi

Makhmud salah satu warga saat menunjukkan pelaku bersembunyi di TKP-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dua pria diduga pelaku pencurian sepeda motor diamankan warga Jalan Kelud, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto (18/4/2024) sekitar pukul 08.20 WIB.

Makhmud (54) salah satu warga RT 1/RW 5 Jalan Kelud menjelaskan, awalnya ada salah satu pria berbaju putih memakai celana pendek berlari tergesa - gesa dengan kondisi tubuh basah kuyup. 

"Pria tersebut lari kedepan rumah saya dan sempat bersandar. Waktu itu saya sedang memandikan hewan burung peliharaan , melihat pria tersebut saya curiga namun tak biarkan dulu," katanya.

Setelah dibiarkan, pelaku ternyata meminta tolong pada warga ingin bersembunyi. Bahkan pelaku sempat mengaku bahwa ia mengaku narkoba.

Karena curiga dengan pria tersebut, ia langsung bertanya ada masalah apa. Mendengar pertanyaan itu, pria berbaju putih itu justru lari seolah ketakutan.

"Saya tanya ada apa mas, malah ketakutan, terus larilah dia," ujarnya.

Selang beberapa menit, ia baru mengetahui dari salah satu  salah satu warga lain yang datang dan memberitahu bahwa pria yang bersandar di depan rumahnya merupakan pelaku pencurian.

"Setelah mengetahui tersebut, kami bersama warga berusaha mengejar pelaku dan akhirnya tertangkap di gang sebelah rumahnya. Posisi dia lari sekitar 100 meter," ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil diamankan warga, ia langsung berinisiatif menelpon anggota Polres Mojokerto Kota yang dikenalnya.


Salah satu pelaku diduga komplotan pencuri motor saat diamankan warga RT 1/RW 5 Jalan Kelud, Kota Mojokerto, Kamis (18/4/2024) pagi. -Foto : tangkapan layar-

Selang 5 menit satu anggota Resmob datang dan memberitahu jika pria yang diamankan warga merupakan pelaku pencurian di 2 lokasi. Yakni, Kecamatan Kuterejo, Kabupaten Mojokerto dan Lingkungan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

"Akhirnya saya telpon ajudan Kapolres itu, terus 5 menit ada Reksrim datang. Terus menyatakan emang ini yang dikejar akhirnya dibekuk di sini," bebernya.

Saat diinterogasi warga, kedua pria yang ditangkap itu satu komplotan. Pagi tadi, mereka mencuri sepeda motor Honda Vario warna putih nopol S 6251 NAA di minimarket Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dan Honda Vario warna hitam di Kelurahan Jagalan, Kranggan, Kota Mojokerto.

"Pelaku yang ditangkap 2 orang, yang 2 lari jokinya. Kan pakai 2 motor berboncengan. Pengakuan pelaku yang satu motor hasil curanmor di Kutorejo, yang satunya dapatnya di Jagalan," tambahnya.

Sumber:

b