Bupati Mojokerto Dukung Para Atlet Untuk Terus Berprestasi

Bupati Mojokerto Dukung Para Atlet Untuk Terus Berprestasi

Dukung prestasi atlet KONI, Buoati Mojokerto siapkan dukungan dari PAD-Kominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto dr Hj Ikfina Fatmawati, M.Si, terus mendorong dan mendukung atlet di bawah naungan KONI Kabupaten Mojokerto agar makin berprestasi. Hal itu disampaikan saat halal bihalal bupati dengan Keluarga Besar KONI Kabupaten Mojokerto, Jumat (19/4/24) malam di Pendapa Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto.

Ikfina menyebutkan, bagi atlet, prestasi adalah kehormatan dan harga diri. ''Prestasi bagi seorang atlet adalah kehormatan, kalau menurut saya adalah harga diri,'' katanya.

BACA JUGA:Delapan Rumah di Dlanggu Mojokerto Terancam Longsor Akibat Erosi Sungai Raharjo Tirta

Jadi, tambahnya, pihaknya akan terus mendukung para atlet. ''Termasuk yang telah diseleksi nanti untuk kejuaraan kedepannya, seperti porprov,'' ungkapnya. 



Seperti diketahui, untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VIII Jawa Timur tahun 2024, Kabupaten Mojokerto menduduki posisi ke 9 dari seluruh kabupaten/kota peserta Porprov Jatim. 

BACA JUGA:Tindak Lanjut Kades Sampangagung Korupsi, Kapolres Wanti-Wanti Kades Lain Jangan Korupsi

Menurut Ikfina, prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dengan memperhatikan persiapan para atlet sejak jauh hari sebelum kejuaraan dimulai.

"Pada Porprov VIII kemarin, kita menduduki posisi ke 9, ini bagus. Saya rasa masih bisa ditingkatkan lagi,'' sahutnya. 


Bupati Mojokerto dr Hj Ikfina Fatmawati, M.Si dalam halal bihalal bersama keluarga besar KONI Kabupaten Mojokerto, Jumat (19/4/24) malan-Kominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

Bupati perempuan pertama di Mojokerto itu menyebutkan, nanti bisa kerja sama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) atau rumah sakit (RSUD). ''Untuk peningkatan stamina melalui latihan pernapasan, lalu juga pengembangan masa otot atau bahkan tes fisik,'' tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Ikfina juga menjelaskan bahwa anggaran yang ditujukan untuk pelatihan dan pengembangan atlet kedepannya akan diusulkan untuk dianggarkan dari PAD. ''Nanti anggaran untuk pembinaan dan pelatihan atlet akan saya usulkan agar bisa dibiayai oleh PAD Kabupaten Mojokerto,'' paparnya.

Dia berharap tahun depan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bisa melampaui target. ''Kalau bisa melampaui target, nanti bisa dianggarkan,'' jelasnya.



BACA JUGA:Neo Baksos MAK, Inovasi Program Pj Wali Kota Mojokerto

Selain memberikan dukungan, Ikfina juga mengucapkan permohonan maaf atas kekhilafan atau kekurangannya, mengingat saat ini masih nuansa Idul Fitri.



Halal Bihalal yang diinisiasi oleh Pengurus KONI Kabupaten Mojokerto itu turut dihadiri oleh Kapolres Mojokerto, Ketua PBVSI Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto, Ketua Cabor beserta para atlet peraih medali pada Porprov VIII 2023. (*)

Sumber:

b