Tiga Objek Wisata Milik Pemkab Mojokerto Bakal Mendapatkan Sentuhan

Tiga Objek Wisata Milik Pemkab Mojokerto Bakal Mendapatkan Sentuhan

Favorit pengunjung, wisata air panas pengunjung diprediksi akan mengalami peningkatan volume pengunjung saat libur Lebaran 2024. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto bakal membenahi tiga objek wisata yang dikelola pemda.

Tiga objek wisata tersebut yakni, Waterpark Ubalan yang tahun ini mendapatkan anggaran Rp 390 juta dari APBD Pemkab Mojokerto.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Norman Handhito menjelaskan, dana itu untuk membangun pakar bergaya Majapahit, rehab 10 stand pedagang makanan dan minuman di dalam Waterpark Ubalan dengan ornamen Majapahitan, serta untuk merombak foodcourt di bukit atas kolam menjadi penginapan.


Pintu masuk Air Terjun Dlundung-Foto : Fio Atmaja-

"Karena banyak pengunjung yang outbond, di Ubalan butuh penginapan. Nanti di PAPBD kami usulkan anggaran lagi untuk menyelesaikan penginapan. Sehingga akhir tahun nanti bisa dioperasikan," terangnya, Minggu (21/4/2024).

Selain itu, tahun ini pihaknya berencana mengoperasikan 2 kolam air panas VIP di dalam Wana Wisata Padusan. Bangunan kolam di sebelah penginapan Bobocabin itu selama ini mangkrak karena sulitnya mendapatkan sumber air panas alami.

Anggaran yang disiapkan dari APBD Pemkab Mojokerto tahun 2024 mencapai Rp 170 juta. Pihaknya akan bekerja sama dengan Bobocabin agar para tamu yang menginap bisa berendam di kolam air panas VIP.


Makam Troloyo di Trowulan Mojokerto masih menjadi favorit para peziarah.-Foto : Fio Atmaja-

"Anggaran tersebut untuk merapikan area dalam, kami paving dan pengadaan pemanas. Kalau kami nemu sumber air panas, pemanas untuk bilas. Kalau belum nemu, maka pemanas untuk mengisi kolam," tambahnya.

Makam Troloyo di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan juga akan mendapatkan sedikit sentuhan. Yaitu berupa pembangunan selasar dari masjid menuju pintu keluar. Sedangkan selasar dari pintu masuk ke pendapa makam sudah tersedia.

BACA JUGA:Desa Wisata Bejijong Trowulan Mojokerto, Sajikan Pengalaman Wisata Edukatif, Sejarah, dan Budaya

BACA JUGA:Polda Jatim Waspadai Jalur Wisata Pacet - Batu Via Cangar

BACA JUGA:Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Akan melakukan Pemeriksaan Keamanan dan Kenyamanan Objek Wisata Sambut Libur

Berdasarkan data yang diterima Disway Mojokerto, kunjungan wisatawan di 10 objek wisata dikelola pemda pada musim Lebaran terhitung sejak 8 - 15 April 2024 mencapai 26.524.

Sumber:

b