KA Pasundan, Sritanjung, dan Jayakarta, Favorit Penumpang dari Stasiun Mojokerto

KA Pasundan, Sritanjung, dan Jayakarta, Favorit Penumpang dari Stasiun Mojokerto

Kereta Api menjadi salah satu moda transportasi favorit di Mojokerto. Pelanggan KAI di Stasiun Mojokerto mengalami peningkatan selama Lebaran 2024 -Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Ada 3 kereta yang jadi favorit penumpang KA dari Stasiun Mojokerto. Antara lain KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong, KA Sritanjung relasi Ketapang - Surabaya Gubeng - Lempuyangan, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen. 

BACA JUGA:KPU Membuka Seleksi Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk Pilkada 2024

Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Ariif, mengatakan, 3 kereta itu paling banyak diminati pelanggan KA di Stasiun Mojokerto. ''Baik penumpang yang turun maupun yang berangkat,'' katanya, Selasa (23/4/24).

Data itu tercatat selama 31 Maret sampai 21 April 2024. Disebutkan, selama Lebaran 2024 pelanggan KAI mengalami peningkatan dibanding tahun 2023. 

BACA JUGA:Inilah 4 Perempuan Pejabat di Pemkot Mojokerto

Peningkatan itu untuk pelanggan yang berangkat maupun yang turun di Stasiun Mojokerto. Pelanggan yang berangkat dari Stasiun Mojokerto naik 7% atau sebanding dengan 972 pelanggan. 

''Pelanggan yang turun di Stasiun Mojokerto mengalami peningkatan 1% atau 68 penumpang,'' tambahnya. 

Disebutkan, sekak 31 Maret sampai 21 April sebanyak 17.658 pelanggan KA jarak jauh berangkat dari Stasiun Mojokerto. ''Untuk pelanggan yang turun di Stasiun Mojokerto mencapai 16.505 orang,'' tambahnya. 


Pelanggan KAI di Stasiun Mojokerto ternyata lebih banyak menggunakan 3 kereta, diantaranya Kereta Pasundan, Kereta Sritanjung, dan Kereta Jayakarta-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

Dari data ini, puncak arus mudik terjadi pada Selasa (9/4) atau H-1 lebaran. Pada hari itu tercatat sebanyak 894 pelanggan yang berangkat dari Stasiun Mojokerto.

Sementara untuk puncak arus balik tertinggi terjadi pada Senin (15/4) atau H+4 Lebaran. Hari itu tercatat 260 pelanggan yang berangkat dari Stasiun Mojokerto.

''Mayoritas pelanggan berangkat dari Stasiun Mojokerto didominasi dengan tujuan Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Jember serta Banyuwangi,'' ujarnya. (*)

Sumber:

b