Satu Lagi Terobosan Tjiwi Kimia, Polybag Ramah Lingkungan !

Satu Lagi Terobosan Tjiwi Kimia, Polybag Ramah Lingkungan !

Berbagai doorprize yang dibagikan dalam halal bihalal PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia dengan insan media-Andung - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Setelah produksi kertas bungkus ramah lingkungan, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia bikin terobosan baru. Kali ini memproduksi polybag ramah lingkungan. 

Hal itu terungkap dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia bersama insan media se Mojokerto dan Sidoarjo di kantor PT Pabrik Kertas PT Tjiwi Kimia, Selasa (23/4/24). Dalam Halal Bihalal dengan tema Merahut Kata dalam Jalinan Silaturahmi yang Bersinergi untuk Meningkatkan Kebermanfaatan Berkelanjutan itu disebutkan berbagai macam inovasi yang dilakukan Tjiwi Kimia.


Salah satu produksi ramah lingkungan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, kertas pembungkus ramah lingkungan yang mudah terurai dengan tanah. Saat ini Tjiwi Kimia menyiapkan produksi polibag ramah lingkungan-Dok Disway Mojokerto-

Termasuk diantaranya produksi polybag ramah lingkungan. Humas PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Benny Haryawan, mengatakan polybag ramah lingkungan akan memudahkan pembibitan dan penanaman bibit tanaman.

BACA JUGA:Keren!!! Ini Kertas Ramah Lingkungan Produksi PT Tjiwi Kimia Tbk

''Polybag ramah lingkungan ini dalam waktu tidak lama akan lebur terurai dengan tanah,'' katanya. 


Humas Tjiwi Kimia, Benny Haryawan menjelaskan produk inovasi PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dalam Halal Bihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia dengan insan media se Mojokerto dan Sidoarjo, Selasa (23/4/24)-Andung - Disway Mojokerto-

Karena itu proses penanaman bibit yang menggunakan polybag ramah lingkungan tersebut tidak perlu merobek lalu mengambil polybagnya. ''Bisa ditanam langsung bersama polibagnya dan dalam waktu sekitar 3 bulan polibag itu akan hancur dan terurai dengan tanah,'' paparnya.

BACA JUGA:Bagi Takjil, PT Tjiwi Kimia Gunakan Bungkus Kertas Ramah Lingkungan

Meskipun demikian, Benny menjelaskan, produksi polybag masih dalam taraf uji pemakaian. ''Masih belum diproduksi secara masal. Tapi dari hasil uji pemakaian, hasilnya menggembirakan,'' tuturnya.

Terobosan inovasi produksi polybag ramah lingkungan itu menambah daftar inovasi PT Tjiwi Kimia. Sebelumnya, pabrik kertas terbesar di Jawa Timur itu memproduksi kertas bungkus dan tas belanja ramah lingkungan. 


Halal Bihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia dengan insan media, Selasa, 23/4/24-Andung - Disway Mojokerto-

Bahkan saat ini sudah banyak sektor usaha yang menggunakan kertas bungkus ramah lingkungan produksi PT Pabrik Kertas Tjiwi Kikia Tbk tersebut. Bahkan di akun IG Enzapaper.id, grup  Sinar Mas APP, paperbag ramah lingkungan itu sudah digunakan salah satu maskapai penerbangan nasional. 

Sumber:

b