Dua Rumah di Trowulan Mojokerto Terbakar, Kerugian Ditafsir Capai Rp 100 Juta

Dua Rumah di Trowulan Mojokerto Terbakar, Kerugian Ditafsir Capai Rp 100 Juta

Dua rumah terbakar di Trowulan akibat korsleting listrik-Foto : istimewa-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dua rumah berdekatan di Dusun/Desa Tawangsari, Trowulan, Mojokerto pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 04.30 WIB terbakar. Kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta.

Rumah milik Buamat (53) dan Khoirul Anam (55) berukuran 4,5 x 20 meter tersebut hampir 80 persen terbakar dan hanya menyisakan ruang tamu.

Kanit Reskrim Polsek Trowulan, Iptu Pamto Hadi Saputra menjelaskan, sekitar pukul 04.15 WIB, istri Buamat, Ponati saat akan masak mencium bau sesuatu terbakar dari sebelah rumah milik Khoirul Anam. 


Petugas kepolisian dari Polsek Trowulan saat melakukan olah TKP-Foto : istimewa-

"Melihat ada kebakaran, Ponati kemudian berteriak meminta tolong pada Buamat. Keduanya bersama bersama warga berusaha memadamkan api dengan warga, namun api yang sudah besar tidak bisa dipadamkan," terangnya.

Api semakin membesar, warga kemudian melaporkan pada pihak Polsek Trowulan dan damkar BPBD kabupaten Mojokerto. Ada dua unit PMK BPBD kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran RS Gatoel Mojokerto Diduga Akibat Korsleting Listrik

BACA JUGA:Satu Unit PMK Dikerahkan, Padamkan Kebakaran Warung di Kutorejo

"Dugaan awal kejadian kebakaran berasal dari Korsleting listrik kamar tengah. Karena kondisi rumah Khoirul Anam kosong sehingga terjadi kebakaran tidak bisa dihindari. Barang bukti diamankan bekas kabel listrik yang terbakar," ungkapnya. (*)

Sumber:

b