Maju Pilkada Mojokerto 2024, Gus Barra Gaungkan Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Maju Pilkada Mojokerto 2024, Gus Barra Gaungkan Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Muhammad Al Barra (sebelah kiri) saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Mojokerto pada Pilkada 2024. -Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Muhammad Al Barra atau Gus Barra, menyampaikan visi misi terkait pendidikan dalam agenda maju pada Pilkada 2024. Salah satu rencananya adalah memberikan beasiswa minimal 100 bagi mahasiswa berprestasi dari masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Barra saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Mojokerto di kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/5/2024).

Dalam pertemuan berlangsung lebih dari satu jam, Gus Barra menguraikan visi misinya untuk menjadikan Kabupaten Mojokerto adil dan makmur melalui penguatan sumber daya manusia dan infrastruktur, dengan fokus intervensi pada pendidikan, kesehatan, peningkatan infrastruktur, dan ekonomi.

Baca Juga: Pilkada Mojokerto, Nasdem Hanya Usung Calon Tunggal

"Kami berencana memberikan beasiswa setiap tahunnya minimal untuk 100 mahasiswa berprestasi dari masyarakat Kabupaten Mojokerto. Kami akan membiayai kuliah mereka hingga selesai, dan setelah itu, mereka diharapkan dapat mengabdi pada masyarakat," ujarnya,  Minggu (5/5/2024).

Selain itu, Gus Barra mengusung pendidikan integral yang menggabungkan pendidikan agama dengan kerja sama dengan TPQ dan madrasah diniyah di Kabupaten Mojokerto. Tujuannya adalah agar anak-anak tumbuh berkembang dengan moral yang baik.

"Kolaborasi tersebut agar anak - anak tumbuh berkembang tidak menjadi anak tidak berakhlak, tapi tumbuh dengan bermoral dan berakhlakul karimah," ujarnya.

Dalam bidang kesehatan, ia menyoroti penonaktifan penerima BPJS Kesehatan PBI (Penerima Bantuan Iuran) dinonaktifkan sekitar 9 ribu sekian itu menyebabkan masyarakat kesusahan yang tidak memiliki biaya untuk berobat. 

"Saya banyak menerima keluhan dari masyarakat lewat pesan WhatsApp, begitu mereka berobat, BPJS nya tidak aktif, kami berinisiatif untuk mengaktifkan kembali agar mempermudahkan masyarakat saat berobat ke rumah sakit dan itu sangat berdampak sekali," bebernya.

Baca Juga: Pilwali 2024: PKB Kota Mojokerto, Sudah Ada Calon Internal, Masih Membuka Calon dari Eksternal

Terkait infrastruktur, ia menjelaskan, tidak hanya memfokuskan pada pembangunan jalan, tetapi juga ingin membangun monumen-monumen yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto. 

Misalkan memindahkan pusat pemerintahan dari kota ke kabupaten dan itu tidak pernah dilakukan oleh bupati bupati sebelumnya.

"Jika itu terjadi  betapa bangganya mempunyai monumen sendiri, bangunan sendiri yang ada di pemerintahan sendiri, dampaknya akan meningkatkan iklim investasi dan perekonomian nanti mempunyai pusat itu sendiri," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuhro menambahkan, hari ini Gus Barra mengembalikan formulir pendaftaran setelah pihaknya melakukan pendekatan dan jemput bola.

Sumber:

b