304 PKD di Mojokerto Dilantik, Bawaslu Minta PKD Jaga Integritas dan Independensi

304 PKD di Mojokerto Dilantik, Bawaslu Minta PKD Jaga Integritas dan Independensi

304 anggota panwaslu tingkat kelurahan/desa di kabupaten Mojokerto resmi dilantik, Minggu (2/6).- (Foto : dok. Bawaslu Kabupaten Mojokerto).-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bawaslu Kabupaten Mojokerto meminta 304 anggota pengawas pemilu (panwaslu) kelurahan/desa yang baru dilantik untuk Pilkada 2024 diminta menjaga integritas, independensi, dan netralitas dalam mengemban amanahnya. 

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PKD yang baru saja dilantik. Pada detik ini, anda semuanya sudah menjadi bagian dari keluarga Bawaslu Kabupaten Mojokerto," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal," Minggu (2/6) kemarin.

Dody mengharapkan, seluruh PKD dapat menjaga integritas, independensi, dan netralitas dalam mengemban amanahnya, karena seluruh PKD sudah bersumpah atas nama Tuhan YME.

BACA JUGA:JaDI Jatim Kawal Putusan Bawaslu atas Pelanggaran Administrasi Kondang hingga ke KPU RI

BACA JUGA:Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Mojokerto Terima Laporan dari Dua Caleg Demokrat

"Sumpah tersebut adalah sumpah atas nama Tuhan, maka kami sangat yakin bahwa bukan murni dan semata-mata pertanggungjawaban di dunia saja, melainkan ketika nanti kelak di akhirat juga pasti akan dimintai pertanggungjawaban," bebernya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, untuk menjalankan kinerja yang profesional semuanya harus paham peraturan perundang-undangan yang mengikat kinerja semuanya. 

BACA JUGA:Ikfina Fahmawati Teruskan Safari Politik, Daftarkan Diri ke DPD Partai Perindo Kabupaten Mojokerto

"Karena anda mengawasi, jadi harus tahu betul mana yang memang tidak betul, mana yang kurang betul dan mana yang betul-betul salah. Dan ini jauh lebih sulit dibandingkan penyelenggaraannya sendiri. Apalagi setiap desa/kelurahan pengawas sendirian," imbuhnya.

Ikfiina menegaskan kembali kepada seluruh PKD, untuk dapat bekerja sesuai aturan sebagaimana mestinya agar pesta demokrasi Pilkada 2024 berjalan lancar serta dapat menciptakan stabilitas dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto.  

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Truk Muat Rongsokan Tabrak Tiang Provider dan Terguling

BACA JUGA:Mas Pj Wali Kota Relaunching CFD Trembesi Meri, Sejahterakan dan Tingkatkan Ekonomi Warga

"Saya minta tolong, di tingkat desa dalam penyelenggaraan Pilkada ini, saya masih menjabat sebagai bupati Mojokerto, dan saya akan bertanggung jawab agar Pilkada ini berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan lancar. Karena berpengaruh pada kondisi ekonomi di Kabupaten Mojokerto," ungkapnya.

Sebelumnya, pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwaslu Desa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 ini, dilaksanakan di ballroom Vanda Gardenia Hotel, Kecamatan Trawas, pada Minggu (2/6) pagi. 

Sumber:

b