Aiptu Komang, Jalankan Tugasnya dengan Ngobar dan Luncurkan Program Bayan Kemah

Aiptu Komang, Jalankan Tugasnya dengan Ngobar dan Luncurkan Program Bayan Kemah

Aiptu Komang menjalankan tugasnya dengan Ngobar-Foto : warijan-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Ngopi bareng atau ngobar menjadi pilihan Aiptu Komang untuk melancarkan tugasnya sebagai Bhayangkara Pembina dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desas Pohkecik Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto.

Uniknya, peralatan dan bahan ngobar itu selalu dibawa kemanapun saat Aiptu Komang menjalankan tugasnya.Polisi asal Bali ini, memodifikasi sepada motor Honda C70 atau yang biasa disebut honda ulung, dengan memberi boks di belakang motor tersebut dengan diisi termos air panas dan ubo rampe untuk membuat kopi, serta gelas plastik. 


Kendaraan Honda C 70 Bhabinkamtibmas Aiptu Komang yang dimodifikasi menjadi warung kopi berjalan-Foto : warijan-

Aiptu Komang menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas dengan mendatangi kerumunan warga Pohkecik, baik di persawahan atau tempat-tempat umum lainnya. Dengan demikian, misi menjaga keamanan dan ketertiban bisa sampai hingga ke pelosok desa tempatnya bertugas.

Polisi asal Bali yang menikah dengan perempuan asal Jawa dan telah mualaf ini cukup dikenal oleh masyarakat desa Pohkecik.  

BACA JUGA:304 PKD di Mojokerto Dilantik, Bawaslu Minta PKD Jaga Integritas dan Independensi

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Truk Muat Rongsokan Tabrak Tiang Provider dan Terguling

BACA JUGA:Mas Pj Wali Kota Relaunching CFD Trembesi Meri, Sejahterakan dan Tingkatkan Ekonomi Warga

Jika ada warga yang sedang menggelar hajatan di tempatnya bertugas, Aiptu Komang dengan ringan tangan membantu warga tersebut. 

''Dengan ngopi bareng program-program keamanan bisa saya sampaikan ke masyarakat,'' kata Aiptu Koman kepada Disway Mojokerto beberapa saat lalu. Idenya ngobar itu muncul saat ia bertugas keliling desa Pohkecik pada malam hari. 


Aiptu Komang tengah mengunjungi warga sembari ngopi bareng-Foto : warijan-

Cara ngobar yang dilakukan Aiptu Komang mendapat apresiasi Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto. Cara yang dilakukan Aiptu Komanh dinilai efektif dan membuat Bhabin mudah akrab dan membaur dengan warga.  

 Bukan hanya Ngobar di Desa Pohkecik tempat penugasan Aiptu Komang bersama jajaran Pemdes setempat juga membuat program Pelayanan Admistrasi Kehilangan Antar ke rumah dengan singkatan Bayan Kemah


Aiptu Komang Bhabinkamtibmas desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto-Foto : warijan-

Sumber:

b