HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bupati Hendy Apresiasi Penggunaan Dana Desa untuk Perbaikan RTLH

Bupati Hendy Apresiasi Penggunaan Dana Desa untuk Perbaikan RTLH

Pebrikan RTLH warga Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung dari program Jember Bershodaqoh. Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, ikut membuka pintu rumah yang sudah direnovasi-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Jember, Mojokerto.disway.id – Bupati Jember, Ir h Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, mengapresiasi insitaif kades yang menggunakan dana desa untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Hal itu disampiakn bupati saat menyerahkan kunci kepada warga Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, Senin, 8/4/24.

Bupati menyerahkan kunci rumah kepada pemilik RTLH di Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, yang sudah direnovasi menggunakan dana desa. Penyerahan dilakukan dalam rangkaian program Jember Bershodaqoh.

‘’Ini adalah contoh positif dari Kades Rowo Indah, Kecamatan Ajung. Mulai tahun 2022, 2023 dan 2024, ini setiap tahun sekitar 50 RTLH yang diperbaiki dengan Dana Desa,’’ katanya.


Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, menyerahkan kunci rumah wraga yang mendapat program perbaikan RTLH dari program Jember Bershodaqoh di Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, Senin, 8/4/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Disebutkan, Dana Desa sangat bermanfaat bagi masyarakat jika difokuskan ke arah pembangunan. Sehingga program yang direncanakan di masing-masing Desa dapat terealisasi serta langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar.

‘’Beliau (Kades Rowo Indah) ikut dalam program Jember Bershodaqoh untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Selain itu juga sudah dilakukan percepatan tahun 2024 ini sebanyak 18 rumah,’’ tambahnya.

BACA JUGA:Panca Bhakti Program 100 Hari Kerja

Saat ini di Kabupaten Jember masih banyak rumah yang kurang layak huni dan Pemerintah Kabupaten Jember juga berusaha memperbaiki. Hanya saja, jumlah yang perlu diperbaiki jumlahnya mencapai ribuan rumah.

Hendy menyebutkan, tahun ini tercatat sekitar 400 RTLH yang akan diperbaiki Pemerintah Kabupaten Jember. Sedangkan bantuan dari Dana Desa, lanjut bupati, juga sangat membantu menyelesikan masalah RTLH di Kabupaten Jember.


Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, menuju rumag warga yang mendapat bantuan perbaikan rumah dalam program Jember Bershodaqoh di Desa rowo Indah, Kecamatan Ajung, Senin, 8/4/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

‘’Harapan saya, apa yang dilakukan Bapak Kades Rudi Hartono ini dilakukan juga oleh teman-teman kades yang lain,’’ tuturnya.

Menurut bupati, kalua seluruh kades di Kabupaten jember ikut berpartisipasi dan focus dalam perbaikan RTLH, maka ribuan RTLH di Kabupaten jember bisa diperbaiki, dan maslaah RTLH bisa diselesaikan. Kalau satu desa setahun memperbaiki 10 rumah setahun, maka sekitar 2260 RTLH di Jember dapat diselesaikan perbaikannya.

‘’Kades-kades bisa memaksimalkan Dana Desa serta memfokuskan pada pembangunan 10 RTLH dalam setahun sehingga masalah RTLH cepat terealisasikan,’’ pungkasnya. (*)

Sumber:

b