Festival Drum Band Piala Bupati Jember 2024 Berlangsung Meriah dan Semarak

Festival Drum Band Piala Bupati Jember 2024 Berlangsung Meriah dan Semarak

Kadispora Jember EdyBudi Susilo menyerahkan tropy kepada pemenang Festival Drum band piala Bupati Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id - Festival Drum Band Piala Bupati Jember 2024 resmi dimulai. Acara bergengsi yang diselenggarakan Indonesian Drum Corps Association (IDCA) Kabupaten Jember bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga berlangsung di Stadion Jember Sport Garden (JSG) pada 11 Juli 2024.

Kompetisi ini  diikuti oleh lebih dari 21 unit drum band terbaik, terbagi menjadi 4 divisi. Diantaranya Divisi Dasar (TK), Divisi Junior Senior Non Tiup, Divisi Junior Tiup (Pianika) dan Divisi Senior Tiup. 

Para penonton di Stadion Jember Sport Garden (JSG) disuguhi penampilan-penampilan spektakuler yang memukau mata dan telinga. Setiap tim berlomba-lomba mempertontonkan koreografi yang presisi, irama yang energik, dan harmoni yang memukau, semuanya dalam upaya meraih gelar bergengsi ini.


Para juara di festival drumband piala Bupati Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Acara dibuka  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo, mewakili Bupati Jember,  Hendy Siswanto.

Edy menyampaikan Festival Drumband Bupati Jember ini, tidak hanya sebagai ajang pembinaan, dan perolehan prestasi, tetapi juga untuk menumbuhkan kebersamaan.

BACA JUGA:Pemkab Jember Cegah Stunting Sejak dari Hulu

''Momentum ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan, saling mengenal, dan berbagi pengalaman antar segenap peserta,'' ujar Edy saat membacakan sambutan Bupati.

BACA JUGA:Diskopum Kabupaten Jember Gelar Legalitas On the Spot pada Pelaku UMKM

Ia juga berharap segenap dewan juri,  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan obyektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

''Dan kepada seluruh penonton, ciptakanlah suasana yang tertib, sehingga kegiatan festival drumband dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,'' harapnya.

Kadispora menyampaikan kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang untuk menentukan siapa yang terbaik di antara mereka, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar pencinta drum band di Kabupaten Jember.


Peserta Festival drumband Piala Bupati Jember 2024 -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

 "Drum band bukan sekadar seni musik, tetapi juga menyatukan semangat kebersamaan dan kerja keras untuk mencapai prestasi," tegasnya.

Sumber:

b