Wabup Jember Launching Pos Menyala, Mudahkan Masyarakat Periksa Kesehatan

Wabup Jember Launching Pos Menyala,  Mudahkan Masyarakat Periksa Kesehatan

Wakil Bupati Jember Firjaun melaunching Pos Menyala di kecamatan Sumberjambe Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id  - Wakil Bupati (Wabup) Jember Firjaun Barlaman melaunching inovasi Pos Menyala di Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Wabup yang juga ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember, langsung menggelar rapat koordinasi TPPS pada (11/7/2024) di wilayah Kecamatan Sumberjambe.

Pos Menyala merupakan akronim dari  Posyandu Memberikan Pelayanan Segala Usia.

''Artinya posyandu yang tersebar di beberapa desa, tidak hanya melayani ibu hamil dan balita tetapi juga melayani masyarakat yang ada di desa,'' terang Wabup.


Wabup Jember berdialog dengan ibu-ibu di Sumberjambe, Jember -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Ia menegaskan remaja dan lansia, masyarakat segala lapisan bisa memeriksakan kesehatannya di Posyandu. 

Launching Pos Menyala di Sumberjambe oleh Wabup Jember sekaligus ketua TPPS Jember ditandai dengan penekanan sirine dan pelepasan puluhan balon ke udara. 

Setelah launching, Wabup Firjaun meninjau Pos Menyala, serta memberikan makanan tambahan (PMT) untuk ibu hamil, balita stunting, serta ibu menyusui. 


Wabup Jember bersama Formpimca Sumberjambe seusai melaunching Pos Menyala-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

"Ini adalah bentuk upaya yang bagus, karena melibatkan seluruh komponen masyarakat, kita juga melihat yang hadir  berkolaborasi serta bersinergi, Insyaallah kasus stunting yang ada di Kecamatan Sumberjambe ini dapat turun hingga zero stunting,'' ujar Wakil Bupati Jember.

BACA JUGA:Festival Drum Band Piala Bupati Jember 2024 Berlangsung Meriah dan Semarak

Firjaun juga berharap agar inovasi yang dilakukan di Sumberjambe ini dapat ditiru di Kecamatan lainnya.

''Jadi ketika ada inovasi yang baik untuk intevensi stunting maka yang lainnya harus meniru atau juga ikut berinovasi yang tujuannya untuk Jember menuju Zero Stunting,''pungkas Wabup Jember Firjaun. (*)

Sumber:

b