HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Seru!!! Ada Atraksi Karyawan pada Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Pabrik Kertas Tjiwi Kimia

Seru!!!  Ada Atraksi Karyawan pada Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Pabrik Kertas Tjiwi Kimia

Berbagai penghargaan diberikan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia kepada karyawan, termasuk pemberian pin emas untuk karyawan yang sudah mengabsdi selama 30 tahun, 25 tahun, 20 tahun. Juga diberikan undian dan berbagai hadiah kepada karyawan terbaik di berbagai-andung - disway mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.idMojokerto.disway.id – Seru!!! Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Sabtu, 17/8/24. Tak hanya upacara bendera, tetapi ada juga aksi teatrikal dan unjuk ketrampilan karyawan, serta pemberian berbagai penghargaan dan sertifikat kepada ratusan karyawan perusahaan di Desa Kramat Temenggung, Kecamtan Tarik, Sidoarjo itu.

BACA JUGA:Antisipasi Kerusuhan pada Pilkada 2024, Polres Mojokerto Kota Gelar Sispamkota

Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia dihadiri seluruh unsur pimpinan , muai dari Mill Head, Division Head, Manajer, sampai Suprvisor. Selain itu juga Ketua Pimpinan Unit Kerja SP KEP SPSI, jajaran pengurus, pengawas, penasihiat dan pimpinan unit-unit usaha koperasi, serta karyawan semua bagian.

BACA JUGA:Inovasi Tim Teknik Sipil Unim Mojokerto, Implementasi BIM dan K3 Wujudkan Pendidikan Vokasi SMK Berkualitas

Pada sambutannya, Benny Haryawan, selaku  inspektur upacara, menyebutkan, kemerdekaan bukanlah akhir dari suatu tujuan, dan kemerdekaan bukan akhir dari perjuangan. ‘’Kemerdekaan adalah awal sebuah perjalanan Panjang untuk membangun bangsa yang berdaulat, adil, Makmur, dan sejahtera,’’ katanya.


Aksi teatrikal karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dalam upacara HUT ke 79 Kemerdekaan Ri di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Sabtu, 17/8/24, menggambarkan karyawan yang memberantas segala bentuk kondisi yang bisa menghambat kinerja karyawan-andung - disway mojokerto-

Oleh karena itu, tambahnya, tanggungjawab kita sekarang adalah melanjutkan cita-cita besar dengan kerja keras, ulet, tekun, sungguh-sungguh, dan dedikasi yang sama yang telah dilakukan para pejuang dan pendiri bangsa. Tema HUT ke 79 Kemerdekaan RI ‘Nusantara Baru, Inadonesia Maju’, merupakan ajakan untuk memperbarui diri, memperkuat persatuan, serta Bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke 79 RI, mas PJ Wali Kota Bagi Tali Asih dan Bingkisan ke Veteran dan Perintisa Kemerdekaan

Nusanyara Baru berarti bagaimana kita membawa semangat kebangsaan yang telah ada, kea rah yang lebih maju, lebih adaptif, terhadap perubahan dan lebih siap menghadapi tantangan global. ‘’Tema peringatan ini sangat cocok dan tepat sekali dengan apa yang sedang dan terus dilakukan di pabrik kita tercinta, yakni, Jogo Tjiwi Kimia 365Tjiwi Kimia Terus Maju,’’ tegasnya.


Karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk memecahkan balok dalam rangkaian upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk-andung - disway mojokerto-

Pada upacara tersebut juga diberikan pin emas untuk karyawan yang sudah mengabdi selama 30 tahun, 25 tahun, dan 20 tahun. Sebanyak 746 karyawan yang mendapat pin emas, dan penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 karyawan yang mewakili masing-masing divisi dan unit kerja.

Selain itu, juga diberikan sertifikat Best Employee dari berbagai bidang, serta ada pemberian hadiah dengan nilai total Rp 10 juta kepada karyawan yang diundi dari nomor anggota. Usai upacara juga dilakukan pemotongan Tumpeng Marah Putih oleh Huang Chao Hsiung, Mill Head, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk.


Mill Head PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Huang Chao Hsiung memotong Tumpeng Merah Putih usai upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI di halalman perusahaan-andung - disway mojokerto-

Upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI tersebut menjadi istimewa karena ada aksi teatrikal dan perform ketrampilan karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Setidaknya ada 5 perform yang ditampilkan, mulai yel-yel semangat khas karyawan oleh tim paskibra upacara, juga ada parade bendera oleh puluhan tim sekuriti.

BACA JUGA:Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Tol Jombang - Mojokerto, Satu Orang Tewas

Tidak hanya itu, karyawan juga mengenakan pakaian daerah yang mencerminkan kebhinnekaan. Selain itu, ada aksi teatrikal merobohkan penghambat kemajuan kinerja karyawan yang digambarkan dengan merobohkan simbol-simbol kemalasan, korupsi, penyalahgunaan obat terlarang, dan mabuk-mabukan. Aksi teatrikal ini juga unik karena digabung dengan atraksi mengendarai sepeda angin dengan mata tertutup.

Ada juga perform penghancuran balok cor oleh karyawan, namun ada balok dari kardus yang tidak bisa dihancurkan. Dan setelah dibuka, isinya ternyata produksi PT Pabrik Kerta Tjiwi Kimia Tbk. Dan, itulah simbol bahwa kebersamaan, kesatuan, kekompakan, seluruh karyawan perusahaan yang tidak akan bias dihancurkan oleh kekuatan apapun. (*)

Sumber:

b