HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Masyarakat Makin Peduli Kualitas Kesehatan Balita

Masyarakat Makin Peduli Kualitas Kesehatan Balita

Sandiwara cerita boneka menarik perhatian balita di posyandu balita Kelurahan Meri-Kiminfomeri for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Posyandu Balita di Kelurahan Meri Kota Mojokerto, terlihat agak berbeda dibanding di tempat lain. Bisa dibilang, tiap ada posyandu selalu ramai dikunjungi warga. 

 

Hal itu karena posyandu balita di Kelurahan Meri ini selalu meriah dan menarik antusias masyarakat. Menurut Rukmini Taufik, Kader Kelurahan Meri Pokja 4, setiap kali menggelar Posyandu Balita, sedikitnya 85 Balita selalu hadir untuk mendapatkan pemantaun tumbuh kembang dan layanan kesehatan lainnya.

 

Dia menyebutkan, antusiasme masyarakat membawa Balita ke Posyandu Kelurahan tak lepas dari kepedulian Tim Penggerak PKK Kelurahan Meri. Di bawah pimpinan Sri Wahyuni, ibu Lurah dan PLKB BKKBN, Nina Ulifah, ada perhatian khusus tiap kali ada posyandu.

 

Selain itu juga ada hal-hal yang menarik

sehingga balita krasan dan tidak rewel. Seperti ada sandiwara atau cerita boneka, mainan boneka dan lain-lain.

 

‘’Seperti kegiatan Posyandu yang digelar pada 10 Oktober lalu, bu Lurah dan petugas PLKB BKKBN juga ikut hadir di sana. Waktu itu bertepatan dengan jadwal pemberian vitamin A dan imunisasi difteri,’’ sahutnya.

 

Kegiatan Posyandu yang dilakukan secara rutin, menurutnya, meruapakan wujud nyata kepedulian pemerintah untuk menghilangkan stunting. Selain itu juga meningkatkan kualitas kesehatan Balita.

 

Khusus di wilayah Meri, banyaknya kehadiran Balita yang mengikuti kegiatan Posyandu, menunjukkan tingginya kepedulian orang tua kepada balitanya. ‘’Dengan hadirnya 85 balita, berarti banyak orang tua yang peduli pada kesehatan anaknya. Mereka juga ingin meningkatkan kualitas kesehatan anaknya,’’ pungkasnya. (*)

Sumber:

b