HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pemkab Jember Percepat Zero Stunting dengan Lakukan Kolaborasi bersama Banyak Pihak

Pemkab Jember Percepat Zero Stunting dengan Lakukan Kolaborasi bersama Banyak Pihak

Wabup Jember Firjaun Barlaman meninjau pemberian makanan tambahan bagi balita -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, diswaymojokerto.id -  Wakil Bupati Jember Firjaun Barlaman hadir dalam kegiatan Program Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Promosi Gemar Makan Ikan Bagi Keluarga Beresiko Stunting di pada Jumat 23 Agustus 2024 di wilayah Kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari.

Wabup yang merupakan ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember ini, memberikan bantuan paket makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita. Bantuan PMT tersebut berasal dari masyarakt yang peduli pada Keluarga Berisiko Stunting (KRS)

KRS bukanlah jumlah pasti anak stunting, melainkan data yang dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang jumlah dan sebaran garapan penurunan stunting


Wabup Jember Firjaun Barlaman memberikan paket makanan tambahan untuk balita -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Bantuan tersebut diharapkan bisa  membantu pemenuhan gizi dalam masa pertumbuhan, Selain berupa paket makanan tambahan bantuan juga berupa paket budidaya ikan lele kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK)

Bantuan tersebut diberikan secara secara simbolis oleh Wakil Bupati Jember Firjaun Barlaman

BACA JUGA:Perajin Batu Bata Temukan Struktur Batu Bata Kuno Dekat Situs Kumitir Mojokerto

BACA JUGA:Persiapan Pendaftaran Pilkada 2024, KPU Kabupaten Mojokerto Waspadai Hoaks

"Kami berharap inovasi dari TPPS Kecamatan maupun TPPS Kelurahan untuk bisa berkolaborasi dengan stakeholder yang ada dan masyarakat, juga  adanya kerjasama dengan pihak ketiga" ujar Wabup Firjaun.

Wabup mengatakan kolaborasi yang dilakukan bisa mempercepat pengentasan stunting di kabupaten Jember. 


Wabup Jember Firjaun Barlaman Wabup mengatakan kolaborasi yang dilakukan bisa mempercepat pengentasan stunting di kabupaten Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

‘’Itu juga bergantung pada niat baik kita semua, mau atau tidak membuat inovasi-inovasi lainnya,’’ tandas Wabup. Menurut Wabup tidak ada alasan untuk tidak  melakukan langkah-langkah dalam mencegah adanya stunting di Kabupaten Jember.

Wabup mengatakan untuk menekan dan mencegah stunting, harus melakukan kerjasama dengan banyak pihak. Karena, kata Wabup, permasalahan stunting merupakan masalah bersama, sehingga penanganannya mulau dari hulu.


Wabup Jember bersama tim perecepatan pengetasan stunting-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Sumber:

b