HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Gudang Penyimpanan Kertas di Mojokerto Terbakar

Gudang Penyimpanan Kertas di Mojokerto Terbakar

Petugas damkar saat memadamkan api. -Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Sebuah gudang penyimpanan kertas di Desa Ngimbangan, Mojosari, Mojokerto terbakar pada Jumat, 30 Agustus 2024 sekitar pukul 13.25 WIB. 

Komandan Regu (Danru) Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto Pos II, Akhmad Yani mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan bawahsannya terjadi kebakaran gudang rongsokan. 

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan.

"Material terbakar rongsokan. Luas area terbakar kurang lebih 10 x 7 meter, sedangkan penyebab masih dalam penyelidikan," ucapnya. 

BACA JUGA: Rumah Warga di Mojoanyar Mojokerto Terbakar

BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas di Kemlagi Mojokerto, Diduga Alami Selip

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, Kompol Purnomo menjelaskan, awalnya ada salah satu saksi melihat ada api dan asap hitam mengepul dari gudang milik Yosy Arifianto berisi rongsokan kertas dan plastik.

"Saksi kemudian meminta bantuan tetangga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tambah membesar dan merembet pada bagian lain," terangnya. 

Pemadaman melibatkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik BPBD Kabupaten Mojokerto, dan PT Pakerin diterjunkan ke lokasi kebakaran. Selain itu pemadaman dibantu polsek, koramil, warga sekitar, dan relawan. 

 "Api berhasil dipadamkan pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material kurang lebih Rp 5.000.000," pungkasnya. (*)

Sumber:

b