HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bagi-bagi BKB Kit, Pemkot Siapkan SDM Unggul Sejak Dini

Bagi-bagi BKB Kit, Pemkot Siapkan SDM Unggul Sejak Dini

Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo didampingi Kadinkes P2KB dr.Farida mariana menyerahkan bantuan BKB Kit-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Pemkot Mojokerto membagikan Bantuan Bina Keluarga Balita (BKB) di kantor Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Jumat 13 September 2024. 

Bantuan diserahkan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo. Selain itu, Sekdakota juga meninjau kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Sekdakot Gaguk menekankan pentingnya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas sejak usia dini hingga lanjut usia. 

“Kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari upaya kita untuk menyiapkan SDM Kota Mojokerto yang berkualitas, mulai dari remaja, calon pengantin, ibu hamil, balita, hingga lansia,” ujarnya.


Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo saat bersama anak-anak BKB di Kel. Balongsari-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Tidak hanya menyapa dan berbincang dengan warga yang hadir, Gaguk juga memberikan motivasi kepada para kader BKB agar tetap bersemangat serta terus berinovasi dalam mendukung penyelenggaraan program keluarga berencana.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader yang selama ini berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah, terutama dalam penyelenggaraan keluarga berencana," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelatihan Pengolahan Ikan, Upaya Pemkot Mojokerto untuk Atasi Stunting dan Inflasi

BACA JUGA:796 Keluarga Risiko Stunting Kota Mojokerto Terima Bantuan Pangan

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkesppkb) Kota Mojokerto, dr. Farida Mariana, M.Kes, menjelaskan bahwa saat ini terdapat 223 kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang aktif dari total 108 BKB di Kota Mojokerto.


Kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL)-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

"Para kader ini bertugas memberikan penyuluhan kepada para orang tua serta bertanggung jawab atas kelancaran program penyuluhan, sekaligus memberikan layanan pengasuhan bagi balita yang dibawa orang tuanya ke tempat penyuluhan," jelasnya.

Kegiatan BKB ini dilaksanakan secara berkala di setiap kelurahan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap orang tua serta anggota keluarga lainnya dalam mendukung tumbuh kembang anak balita.

 

Sumber:

b